Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
SBY ucapkan selamat Jokowi menang Pilpres 2019, ini kata AHY
HEADLINE

SBY ucapkan selamat Jokowi menang Pilpres 2019, ini kata AHY 

LENSAINDONESIA.COM: Di tengah suasana eskalasi demo panas Jakarta yang diwarnai kerusuhan sejak Selasa malam, 21 Mei 2019, ternyata Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo, yang memenangkan Pilpres 2019 sebagaimana hasil akhir rekapitulasi KPU, Rabu dini hari (21/5/2019).

Ucapan selamat itu disampaikan SBY secara langsung melalui video statement yang sempat viral di media sosial.

Praktis, sikap politik SBY selaku pendiri Partai Demokrat ini menjadi terobosan politik kali kedua, pasca partai yang juga dipimpinnya menjadi satu-satunya partai di antara partai pendukung pasangan Pilpres No urut 02 Prabowo-Sandiaga, yang bersedia menandatangani ketetapan KPU terkait kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pasalnya, partai-partai pendukung 02 yang lain di antaranya, Gerindra, PKS, PAN menolak menandatangani penetapan hasil akhir rekapitulasi KPU pada Selasa dini hari, 21 Mei 2019.

AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) juga menyampaikan ucapan selamat SBY itu kepada Presiden Jokowi saat melakukan pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu siang (22/5/2019).

“Pada kesempatan yang baik tadi, tentu saya mengucapkan selamat secara langsung kepada Bapak Presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekapitulasi KPU tanggal 21 Mei yang lalu. Ini juga disampaikan secara langsung oleh Bapak SBY tadi malam melalui video statement yang mungkin teman-teman wartawan dan masyarakat menyaksikannya,” kata AHY.

SBY menunjukkan sikap kenegarawanannya dalam berpolitik itu, meski dirinya masih berada di Singapura untuk mendampingi Ibu Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan. Lewat unggahan videonya di medsos, SBY selain mengucapkan selamat juga akan mendukung penuh pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin setelah diputuskan menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Mengiringi ucapan selamat saya kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma’ruf Amin, dalam kapasitas saya sebagai Presiden keenam Republik Indonesia, atas kepercayaan yang diberikan kepada Bapak berdua untuk pada saatnya memimpin Indonesia Indonesia lima tahun mendatang. Saya menyambut baik dan mendukung penuh komitmen dan tekad mulia Bapak berdua untuk memimpin dan mengayoni rakyat Indonesia secara adil tanpa kecuali,” ucap SBY. @jrk

Baca Juga:  Dikepung warga, Asrama mahasiswa Papua di Surabaya gelap gulita