Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Ucapan selamat pada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus mengalir dari kalangan alim ulama. Salah satunya dari Ikatan Dai Area Lokali (IDEA) MUI Jatim, Drs H Sunarto SH.

Dosen Universitas Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya ini mendukung terpilihnya pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 21 Mei lalu. Ia juga mengimbau agar umat muslim mendukung pemerintah seperti yang sudah diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, dalam Islam wajib taat kepada Allah, Rasul, dan pemimpin. “Memusuhi pemimpin hukumnya itu haram. Apalagi sekarang ada gerakan yang inskonstitusional seperti demo rusuh dan gerakan lain. Itu sangat tidak dibenarkan,” jelasnya, Jumat (24/5/2019).

Dai dari MUI Jatim ini juga mendukung penuh langkah TNI-Polri yang melakukan pengamanan negara dari demo rusuh tersebut. “Kami dukung penuh petugas TNI dan Polri karena tindakan para pendemo yang rusuh itu sangat tidak sesuai dengan nilai Islam,” sambungnya.

Sunarto juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada penyelenggara pemilu baik itu KPU maupun Bawaslu serta TNI-Polri yang melakukan pengamanan Pemilu serentak 2019. “Semoga semua petugas penyelenggara pemilu serta TNI-Polri mendapat berkah Ramadhan tahun ini. Aamiin…!!” pungkasnya. @rofik