Advertisement

5LENSAINDONESIA.COM: Pelindo III telah mengalokasikan dana sekitar Rp 5 miliar untuk aktifitas kemanusiaan jelang Lebaran tahun ini.

Bahkan, baru-baru ini siap mendistribusikan 50 ribu paket sembako di Bulan Ramadhan tahun ini. Program ini juga berlangsung di sekitar kantor-kantor Pelindo III di sejumlah pelabuhan di 7 provinsi di Indonesia.

Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III Toto Heli Yanto menyampaikan, dari 50 ribu paket sembako tersebut, 2.500 paket di antaranya merupakan paket sembako seharga masing-masing Rp 100 ribu – Rp 150 ribu per paket akan dijual ke masyarakat sekitar Pelabuhan Tenau Kupang dan Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap.

“Dari hasil penjualan sembako murah di Kupang akan disalurkan kembali berupa bantuan sarana dan prasarana untuk lima tempat ibadah di Kupang. Lalu untuk hasil penjualan di Cilacap akan disumbangkan ke sejumlah panti asuhan di wialayah sekitar,” paparnya dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Jumat (24/05/2019).

Di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya akan dibagikan sekitar total 7.500 paket sembako gratis oleh Pelindo III dan anak perusahaannya. Pelabuhan Tanjung Emas Semarang akan dibagikan sekitar 5.500 paket sembako gratis. wilayah pelabuhan di Pulau Kalimantan, pembagian sembako dalam jumlah besar di antaranya diadakan di Pelabuhan Banjarmasin dengan 3.800 paket sembako gratis dan Pelabuhan Sampit yang dibagikan tak kurang dari 3.000 paket sembako gratis. Di Nusa Tenggara, dibagikan 2.440 paket sembako gratis berlangsung di Pelabuhan Benoa Bali dan 2.840 paket sembako gratis di Pelabuhan Lembar Lombok.@Rel-Licom

Foto: Kantor Pelindo III, ilust-ist