Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Airlangga Hartarto disebut selamatkan Partai Golkar di Pemilu 2019
Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Zainudin Amali. FOTO: Sarifa_LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

Airlangga Hartarto disebut selamatkan Partai Golkar di Pemilu 2019 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sukses menyelamatkan partainya di tengah besarnya potensi penurunan suara di Pemilu 2019.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Zainudin Amali mengakui partainya sempat berada dalam posisi hampir terpecah belah. Dalam lima tahun terakahir ini hanya Golkar yang ganti jabatan Ketua Umum hingga lima kali.

Mulai dari Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Setya Novanto, Idrus Marham hingga Airlangga Hartarto.

“Teman-teman pasti tahu kondisi partai selama lima tahun ini. Terjadi perselisihan internal, hampir kita pecah. Ibarat pesawat, Golkar mengalami turbulensi luar biasa,” kata ZA (sapaan akrab Zainudin Amali) pada LICOM di Surabaya, Minggu (26/05/2019).

ZA lanjut menjelaskan ketika awal Golkar dipimpin Airlangga, hampir semua lembaga survei memprediksi Golkar akan mengalami penurunan dahsyat di Pemilu 2019. Diperkirakan, Golkar hanya akan meraih enam persen kursi DPR.

“Namun, Pak Airlangga ternyata berhasil membawa sampai ke 14, hampir 15 persen. Kami pikir ini pencapaian yang luar biasa,” kata ZA yang juga Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jatim 3 DPP Partai Golkar ini.

Karena itu pihaknya menyanggah jika Airlangga dianggap gagal memenuhi target.

“Kalau ada yang kecewa, kami rasa justru beliau (Airlangga Hartarto) patut kita mengapresiasi,” katanya.

Partai Golkar mendapatkan 85 kursi atau 14 persen dari 575 kursi DPR RI. Dengan perolehan ini, posisi Golkar berada tepat di bawah PDIP sebagai partai dengan perolehan terbesar di DPR RI.

Sedangkan untuk Jatim, partai berlambang pohon beringin ini menyumbang 11 kursi DPR RI, 13 kursi DPRD Jatim dan 185 kursi DPRD Kabupaten/Kota se-Jatim.

“Jadi, capaian ini luar biasa. Mendapatkan 85 kursi, kami pikir menjadi capaian luar biasa,” tukas ZA yang juga Anggota DPR RI Dapil Jatim XI itu.

Baca Juga:  Taksi online bakal dibebaskan aturan ganjil genap

Sementara, keluarga besar DPD Partai Golkar Jatim di Ramadhan tahun 2019 menyatakan rasa syukur karena telah berhasil menjalani Pemilu 2019.

Selain sukses pemilu 2019 dengan tambahan 2 kursi di DPRD Jatim, Partai Golkar juga melakukan perubahan pada kegiatan-kegiatan rutin partai. Salah satunya adalah kegiatan Buka Puasa Ramadhan 1440 H ini sengaja digelar di rumah pengurus Partai.

Yakni di rumah Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim Kodrat Sunyoto di kawasan Citraland Surabaya, Sabtu (25/05/3019). Biasanya kegiatan rutin ini dilakukan di Kantor DPD Partai Golkar Jatim.

Kodrat Sunyoto yang juga Anggota Komisi C DPRD Jatim ini mengaku senang rumahnya dipercaya menjadi tempat acara Buka Puasa bersama seluruh pengurus DPD Partai Golkar Jatim.

“Ini baru di Golkar biasanya buka puasa kan di kantor DPD, sekarang di rumah pengurus. Acara buka puasa di rumah pengurus ini boleh terus dilanjutkan di tahun tahun berikutnya, agar tercipta keakraban dan kerukunan sesama kader Golkar,” tukas Kodrat.

Hadir dalam acara ini, Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim Zainudin Amali yang juga Ketua Komisi II DPR RI, Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Jatim Soenarjo, Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak dan para pengurus serta kader Golkar Jatim. Seluruh berkumpul silaturahim dan mengikuti pengajian sekaligus buka puasa.@sarifa

 

CAPTION: Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Zainudin Amali. FOTO: Sarifa_LICOM