Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Rp 10 triliun uang milenial diinvestasikan ke bitcoin
CEO Triv dan Tpro.co.id, Gabriel Rey, foto-ist
EKONOMI & BISNIS

Rp 10 triliun uang milenial diinvestasikan ke bitcoin 

LENSAINDONESIA.COM: Triv kerja bareng Grapadi Konsultan melakukan penelitian yang mencatat bahwa setiap Rp 10 triliun uang milenial yang masuk ke bitcoin, memungkinkan nilai bitcoin melonjak 25%.

Dengan jumlah total milenial di Indonesia yang ada di angka sekita 60jt milenial ini, membuat bitcoin menjadi asset berpotensi return tinggi.

CEO Triv dan Tpro.co.id, Gabriel Rey mengatakan, hasil penelitian ini menunjukkan banyaknya milenial yang sudah mengerti dan paham tentang bitcoin.

“Kendati pengguna bitcoin masih didominasi milenial, namun tak menutup kemungkinan ke depannya saat bitcoin lebih mainstream, generasi yang lebih tua akan ikut mempertimbangkan jika bitcoin dijadikan salah satu instrument tambahan investasi bagi mereka,” tandas Gabriel dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Senin (27/05/2019).

Ia menambahkan, mayoritas pengguna bitcoin dan asset kripto di Indonesia 97% merupakan laki-laki, dan hanya 3% nya perempuan.

Disimpulkan, bahwa mayoritas pengguna bitcoin dan asset kripto berusia 25-34 Tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui demografis pengguna bitcoin. Data yang diperoleh Triv dan grapadi dari berbagai data dari media, analytic dan transaksi.

“Saat para responder wanita ditanya mengapa tak berinvestasi pada bitcoin, mayoritas mereka lebih konservatif dalam pengelolaan uang atau lebih berhati-hati dalam menginvestasikan uangnya,” jelas Gabriel.

Selain berusia 25-34 tahun, majoritas pengguna bitcoin merupakan professional muda yang berpenghasilan dan bukan dalam masa pendidikan (perkuliahan).

Triv.co.id merupakan broker bitcoin terbesar di Indonesia yang beroperasional sejak 2015. Dengan modal dasar PT disetor hingga Rp 50 miliar, menjadikan Triv menjadi jujukan jual beli bitcoin paling likuid di Indonesia saat ini.@Rel-Licom

Foto: CEO Triv dan Tpro.co.id, Gabriel Rey,ist

Baca Juga:  11 kontraktor dan SKK Migas kerja bareng tertibkan alur pengadaan