Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Arek Suroboyo beri penghargaan Polri, berhasil jaga keutuhan NKRI dan tanggulangi rusuh 21-22 Mei
HEADLINE

Arek Suroboyo beri penghargaan Polri, berhasil jaga keutuhan NKRI dan tanggulangi rusuh 21-22 Mei 

LENSAINDONESIA.COM: Polri dinilai berhasil menjaga dan mengamankan keutuhan NKRI, khususnya menghadapi aksi perusuh 21-22 Mei 2019, termasuk dalam mengamankan Kota Surabaya. Polresta Surabaya Polrestabes Surabaya mendapat piagam penghargaan dari Komunitas Arek Surabaya Bersatu (KASB), Rabu (29/5/2019).

Piagam penghargaan terhadap kerjakeras aparat Polri dan TNI, termasuk Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, sehingga masyarakat dapat merasakan situasi tetap aman, dan keutuhan NKRI dapat dipertahankan dari segala rongrongan.

Piagam penghargaan ini diberikan oleh Komunitas Arek Surabaya Bersatu (KASB). Komunitas ini gabungan dari 27 elemen arek Suroboyo yang anti kota Surabaya maupun NKRI dirusak para perusuh yang memanfaatkan momentum Pemilu 2019.

Tjuk Sukiadi sesepuh KASB, mengatakan, penghargaan tersebut sebagai ungkapan support dan syukur Arek-arek Suroboyo pasca menyaksikan gigihnya polisi dalam menjaga keutuhan NKRI dalam aksi 21-22 Mei 2019 di Jakarta.

“Saya ini paling tua dan sudah melalui Pilpres 10 kali lebih. Ini yang paling menyesakkan dada. Jika tidak ada Polri dan TNI yang berjaga di Bawaslu dan KPU, entah apa jadinya negara kita,” kata ekonom Unair sambil menggeleng-gelengkan kepala, prihatin.

Karena dorongan ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada Polri, lanjut Tjuk, anak-anak muda yang tergabung dalam KASB ke Mapolrestabes dan Makorem, rela meninggalkan semua kegiatan kesehariannya.

Penghargaan selain berupa piagam, juga memberikan karangan bunga sebagai ungkapan rasa kecintaan terhadap aparat Polri dan TNI yang mampu membuktikan kerja profesional demi keutuhan NKRI, dan ketenangan, serta kedamaian masyarakat.

Kapolrestabes Kombes Pol Sandi Nugroho menyambut baik kehadiran elemen masyarakat yang terbagi tiga generasi itu. Kapolres ini bertekad akan tetap menjaga amanah masyarakat, apalagi Kapolrestabes juga meninggalkan taglan #jogosuroboyo harus dipertahankan.

Baca Juga:  Gelar Wisuda ke-23, STIAPAS targetkan SDM mandiri dan profesional

“Alhamdulillah, terima kasih jika masyarakat mengapreasi kinerja kepolisian dalam menjaga keutuhan NKRI. Tanpa rakyat, kita juga bukan apa-apa,” kata Kapolrestabes yang baru menjabat ini.

Sandi juga mengaku gembira dengan hadirnya puluhan anggota masyarakat di kantornya. Selain dapat menjalin hubungan lebih erat, dirinya juga harus banyak berinteraksi karena masih baru di Surabaya.

“Saya senang. Apalagi tadi sempat dapat pisuhan gaya khas arek Suroboyo sebagai tanda keakraban,” kata mantan analis kebijakan Bareskrim Polri yang disambut gelak tawa seluruh yang hadir.

Kehadiran KASB dan perkenalan pertama Kaporestabes makin gayeng, ketika Sandi digojlok habis-habisan oleh komedian Djadi Galajapo yang juga menamakan diri Imam Besar Pelawak Indonesia. Imam Bersar Pelawak ini juga salah satu anggota elemen KASB.

Koordinator KASB Ita Siti Nasyi’ah dan Kusnan usai menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolrestabes, berharap Polri tetap tangguh dan tidak gentar dalam menjalankan komitmen demi keutuhan dan keamanan NKRI.

“Rakyat akan tetap bersama Polri dan TNI. Karena Polri dan TNI anak kandung rakyat,” kata mantan jurnalis Jawa Pos ini kepada LensaIndonesia.com.

Kapolrestabes saat menerima penghargaan dari Ita –panggilan akrab Ita Siti Nasyi’ah—sempat membaca tulisan piagam dengan list putih, seketika nampak senyumannya tersipu.

Giliran beberapa anggota KASB menyerahkan bunga mawar putih sebagai tanda cinta pada Polri. “Saya bangga dengan polisi,” ucap Veronica, salah seorang anggota KASB.

Menyusul, seluruh anggota menanda-tangani papan bunga yang dipasang di halaman Mapolres. Begitu pula Kapolres.

Diakhir pertemuan di Mapolrestabes ini, KASB menggelar parodi khas Suroboyoan berjudul #jogosuroboyo. @licom_09

Foto (atas):
Koordinator KASB Ita Siti Nasyi’ah menyerahkan piagam dari KASB ke Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho. Sesepuh KASB Tjuk Sukiadi dan Imam Besar Pelawan Indonesia Djadi Galajapo nampak mendampingi Kapolres. @dok.kasb

Anggota KASB perwakilan dari 27 elemen Arek Suroboro foto bareng Kapolrestabes Surabaya, usai penyerahan piagam. @dok.kasb