Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini cara PTPN X raih laba Rp 120 miliar tahun ini
EKONOMI & BISNIS

Ini cara PTPN X raih laba Rp 120 miliar tahun ini 

LENSAINDONESIA.COM: PTPN X mengejar keuntungan hingga Ro 120 miliar lebih dengan menerapkan hilirisasi produk di tahun ini.

Hal ini ditunjukkan dengan inovasi dan investasi berupa mesin-mesin baru untuk produksi gula dan pupuk bio-kompos.

“Untuk produksi gula ritel, sekitar 6 unit mesin baru akan beroperasi di PG Pesantren Baru dan PG Gempolkrep dengan nilai investasi sebesar Rp 8,3 Miliar. Unit baru tersebut ditarget memproduksi gula ritel berkapasitas 25 pack per menit,” ujar Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo kepada Lensaindonesia.com, Selasa.(28/05/2019).

Untuk pabrik pupuk bio-kompos, lanjutnya, bakal beroperasi di Bandungan, Mojokerto dan Sumberlumbu Kediri berjumlah dua unit berkapasitas 20.000 ton per mesin per tahun.

“Hilirisasi produk ini harus dilakukan, produksi gula ritel dan pupuk bio-kompos ini sebagai bentuk inovasi dari PTPN X. Hilirisasi produk ini diharapkan mampu memberi nilai tambah untuk perusahaan tentunya,” tandas Dwi.

Selain itu, PTPN X juga mengoptimalkan layanan untuk petani dengan membuka Pelatihan Petani Tebu Milenial. Pelatihan diikuti sebanyak enam angkatan, yang masing-masing angkatan sejumlah 60 orang petani.@Eld-Licom

Foto: PTPN X lakukan inovasi produk dibarengi investasi mesin-mesin baru di beberapa PG. Ilust-ist

Baca Juga:  (Liputan khusus) Saatnya bisnis tata rias online besutan waria menuju Unicorn