Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Mudik gratis ke-30, PT Sido Muncul sediakan 189 Bus
CSR

Mudik gratis ke-30, PT Sido Muncul sediakan 189 Bus 

LENSAINDONESIA.COM: PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali menyelenggarakan mudik gratis yang ke-30 kalinya. Sebagai bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih kepada para pedagang jamu se-Jabodetabek, Sido Muncul kali ini memberangkatkan sebanyak 12.000 pemudik dengan menggunakan sebanyak 189 bus.

Dari 12 ribu pemudik tersebut terdiri penjual jamu, pengasong, pekerja urban dan buruh. Menurut rencana, pemberangkatan akan dilepas jajaran komisaris dan tamu undangan dari kawasan Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Kamis pagi (30/5/2019).

Dari bus yang disediakan, beberapa unit armada juga akan diberangkatkan bersamaan dari Bandung, Sukabumi, Bogor, Cilegon, Serang, Cikampek, Cibinong, dan Tangerang.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, mudik gratis dengan menyediakan armada bus mudik itu dilakukan sebagai tradisi perusahaan jamu tradisional sebagai bentuk kepedulian setiap menjelang Lebaran.

“Selain sebagai tradisi Sido Muncul, mudik gratis ini juga sebagai partisipasi dalam membantu pemerintah mengatasi permasalahan angkutan Lebaran dari Jakarta dan sekitarnya menuju berbagai daerah di Jawa Tengah,” ujar Irwan Hidayat, Rabu (29/5/2019).

Sebanyak 189 unit bus ini disiapkan untuk membawa pemudik dari Jakarta, Bandung, Bogor, Tangerang dan sekitarnya menuju ketujuh kota tujuan Cirebon, Tegal, Kuningan, Banjarnegara, Solo, Wonogiri dan Yogyakarta.

Irwan menjelaskan lebih jauh, bahwa mudik bersama ini merupakan agenda tahunan rutin dari Sido Muncul telah dilakukan yang ke-30 kalinya dari pertama dilakukan pada 1991. Ia pun mengatakan, bahwa total biaya yang dikeluarkan untuk keperluan Mudik Bersama kali ini mencapai sebesar Rp3,5 miliar.

Program mudik gratis ini bagi Irwan sebagai bagian dari bentuk kepedulian sosial yang sudah seharusnya diberikan perusahaan kepada lingkungannya dan sebagai kewajiban memenuhi ketentuan Corporate Social Responsiblity (CSR). Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Sido Muncul terkait mudik gratis ini adalah terbesar yang dilakukan oleh pihak swasta.

Baca Juga:  Ini komentar Mentan terkait Indonesia akan barter sawit dengan beras dan gula dari India

Sebelum melakukan pelepasan, Irwan memantau keadaan bus dan para pemudik yang sudah siap dan berada di dalam bus. Adanya program mudik gratis ini, Irwan berharap Sido Muncul dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya pedagang jamu, pedagang asongan dan pembantu rumah tangga yang ingin kembali ke kampung halamannya.

“Saya berharap para pemudik ini bisa sampai ke kampung halaman dengan selamat, dan berkumpul dengan keluarga di sana,” tuturnya.@licom