Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Para humas BUMN dan BUMD gelar kopi darat, ada apa?
EKONOMI & BISNIS

Para humas BUMN dan BUMD gelar kopi darat, ada apa? 

LENSAINDONESIA.COM: Forum Humas (FH)BUMN dan BUMD Jatim menggelar sharing session guna meningkatkan kompetensi anggotanya menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

Hal ini bertujuan agar humas mampu memahami solusi teknologi pada proses bisnis.

”Kami rutin menggelar sharing session sebagai bagian dari knowledge management untuk meningkatkan kompetensi para anggota. Sebab revolusi Industri 4.0 jadi salah satu fokus utama pemerintah, dari pusat hingga daerah. Setidaknya ada empat hal yang harus dilakukan, yakni berkolaborasi, giat berinovasi, memiliki visi kewirausahaan, dan berorientasi digital,” tandas Ivone saat dikonfirmasi Lensaindonesia.com, Jumat (31/05/2019)..

Ia menambahkan, update knowledge terkait pentingnya IT solution pada proses bisnis di sebuah perusahaan menjadi hal yang harus dipahami bukan hanya oleh Tim IT saja, bahkan oleh Humas.

“Eranya sudah digital sekarang, bagi perusahaan baik itu BUMN, BUMD, dan korporasi lain selalu menginginkan bisnisnya bertumbuh, profit, performansi bagus, dan punya daya saing global. Untuk itu, IT berperan besar dalam mengakselerasi kinerja perusahan,” tandas Ivone yang mewakili Telkom.

”Humas atau PR merupakan bagian strategis di sebuah perusahaan, sehingga perannya harus menjadi rangkaian kekuatan organisasi. Kolaborasi antar humas ini juga jadi kekuatan,” tegaa Ivone.

Sebagai informasi, kegiatan sharing session yang digelar FH BUMN/D Jatim ini, dihadiri sekitar 25 orang terdiri dari beberapa BUMN dan BUMD serta perwakilan maupun anak perusahaannya. Seperti PT Telkom Indonesia, PT Pertamina, PT PAL, PT PLN, PT BGR Logistics, PT PGN, PT Barata Indonesia, PT Pelindo III, PTPN X, PTPN XI, PTPN XII, PT PJB, PT Mitratel, PT Panca Wira Usaha, dan PDAM Surya Sembada Surabaya.@Rel-Licom

Foto: Para humas BUMN dan BUMD nampak berdiskusi terkait kopetensinya hadapi industri 4.0. ist