Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Hadiri pemakaman Ani Yudhoyono, Jokowi: Telah pergi namun tetap hidup di hati kita
Presiden RI Joko Widodo pemakaman istri Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (02/06/2019). FOTO: kompas
HEADLINE UTAMA

Hadiri pemakaman Ani Yudhoyono, Jokowi: Telah pergi namun tetap hidup di hati kita 

LENSAINDONESIA.COM: Presiden RI Joko Widodo mengadiri prosesi pemakaman istri Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (02/06/2019).

Jokowi menyampaikan, sosok Ani Yudhoyono akan selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia.

“Flamboyan telah pergi. Meski telah pergi namun tetap hidup di hati kita semua. Rakyat Indonesia mencintainya,” tutur Jokowi dalam pidatonya.

Jokowi yang memakai jas biru menyampaikan, Indonesia telah kehilangan salah seorang wanita terbaiknya. Semasa hidupnya, kata Jokowi, Ani Yudhoyono merupakan ibu negara yang penuh kasih sayang, Ani Yudhoyono, adalah ibu dari keluarga panutan nan inspirasional.

Jokowi sejenak melakukan kilas balik atas perjalanan hidup Ani Yudhoyono. Sejak dilahirkan 67 tahun silam, Ani senantiasa mengabdikan hidupnya untuk kepentingan bangsa dan negara. Ani telah menjadi putri, istri, dan ibu dari prajurit. Dia menjadi istri setia yang mendamping Presiden SBY.

“Almarhumah adalah istri yang sangat setia dalam suka dan duka. Melewati hari-hari yang tidak mudah dalam mendampingi Presiden keenam RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dalam membangun bangsa negara yang kita cintai,” ujar dia.

Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk berterima kasih atas pengabdian Ani Yudhoyono. Dia juga mengajak masyarakat untuk mendoakan Ani. “Kepada keluarga almarhumah yang ditinggalkan, Presiden keenam RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga. Semoga Allah senantiasa memberi ketabahan dan kesabaran serta menerima kepergian almarhumah dengan ikhlas dan tawakal,” kata Jokowi.

Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat di National University Hospital Singapura. Ani wafat setelah menjalani perawatan intensif di Ruang ICU sejak Rabu (29/5/2019) lalu. Putri dari mantan Pangdam Cenderawasih Saro Edhie Wibowo itu divonis mengidap kanker darah empat bulan lalu.

Baca Juga:  Ini pemenang program undian Smartfren WOW edisi 2

Sejak itu, dia menjalani perawatan di Singapura. Kondisinya sempat membaik dan diperkenankan keluar rumah sakit selama tiga hari. Namun setelah itu, kondisi Ani memburuk hingga harus dirawat di ruang ICU hingga dinyatakan meninggal dunia.@LI-13

 

CAPTION: 
Presiden RI Joko Widodo pemakaman istri Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (02/06/2019). FOTO: kompas