Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Prabowo dan Sandiaga Uno tak hadiri pemakaman Ani Yudhoyono
Megawati, Habibie, hingga Try Sutrisno Ikut Lepas Ani Yudhoyono ke peristirahatan terakhir Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu 2 Juni 2019. FOTO: kompas
HEADLINE UTAMA

Prabowo dan Sandiaga Uno tak hadiri pemakaman Ani Yudhoyono 

LENSAINDONESIA.COM: Para tokoh nasional Indonesia termasuk Presiden Joko Widodo dan mantan presiden, Megawati Soekarno Putri serta BJ Habibie tampak hadir di rumah duka Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat maupun di proses pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Namun, diantara para tokoh bangsa Indonesia itu, tidak tampak pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Andre Rosiade menyampaikan, Prabowo dan Sandiaga Uno tidak bida menghadiri prosesi pemakaman istri Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono karena sedang berada di luar negeri.

Kata Andre, rencananya Prabowo akan melayat besok, Senin 3 Juni 2019.

“Pak Prabowo baru landing besok. Jadi besok langsung ke sini untuk takziah.” ujar Andre di Cikeas, Bogor, seperti dikutip kompas.com, Minggu (02/06/2019).

Begitu pula dengan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, belum dapat hadir di rumah duka.

Sandiaga Uno dan keluarganya baru tiba di Amerika Serikat untuk menghabiskan waktu Lebaran atau Idul Fitri.

Meski tidak bisa hadir, Prabowo dan Sadiaga Uno telah menyampaikan ucapan belasungawa atas wafatnya Ani Yudhoyono di akun instragramnya.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.”

“Turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Hj. Kristiani Herrawati Yudhoyono. Semoga beliau ditempatkan di sisi yang mulia oleh Allah SWT.”

“Kepada keluarga besar bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, saya mengucapkan belasungkawa yang dalam, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiin YRA,” tulis akun @prabowo.

Sementara itu, akun Instagram Sandiaga Uno terlihat mengunggah potret SBY dan Ani Yudhoyono.

Akun Sandiaga Uno mengunggah itu pada Sabtu (01/06/2019).

“Innalillahi wa’inna ilaihi rojiun. Selamat jalan Ibu @aniyudhoyono. Insya Allah husnul khotimah.”

“Saya dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia tidak akan bisa lupa jasa-jasa yang Ibu pernah berikan kepada Bangsa ini.”

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, dan mari kita semua berdoa untuk Ibu Ani, semoga Allah memberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya, mengampuni segala dosanya dan menerima segala amal ibadahnya. Aamiin ya rabbal alamin,” tulis @sandiuno.

CAPTION: Megawati, Habibie, hingga Try Sutrisno Ikut Lepas Ani Yudhoyono ke peristirahatan terakhir Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu 2 Juni 2019. FOTO: kompas

Baca Juga:  Pilot Batik Air disebut pingsan di udara akibat serangan jantung, ini penjelasan maskapai dan dokter