Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Lebaran, Ancol hadirkan bus gratis Wara Wiri
Bus Wara Wiri Taman Impian Jaya Ancol. FOTO: rudi-LICOM
HEADLINE JAKARTA

Lebaran, Ancol hadirkan bus gratis Wara Wiri 

LENSAINDONESIA.COM: Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menghadirkan bus gratis bagi pengunjung setianya, Bus Wara Wiri.

Bus Wara Wiri ini merupakan salah satu layanan tambahan dari sejumlah persiapan mulai dari inovasi wahana baru dan penambahan sejumlah fasilitas serta tenaga operasional untuk libur lebaran.

Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol mengatakan pada hari lebaran, kawasan wisata pantai Jakarta ini tetap buka dan melayani pengunjung yang ingin berekreasi.

Bahkan gerbang Ancol terbuka bagi masyarakat yang ingin melakukan ibadah Sholat Ied yang diadakan di area parkir Ancol Taman Impian.

“Pelayanan prima menjadi fokus utama manajemen kami. Salah satu pelayanan yang ditingkatkan yaitu fasilitas transportasi kawasan Bus Wara Wiri,” ujar Teuku Sahir di Jakarta, Senin (3/6/2019).

Ia mengungkapkan terdapat 5 unit bus baru yang siap melayani pengunjung secara gratis. Moda trasnportasi massal ini didesain sedemikian rupa untuk kenyamanan mobilisasi pengunjung, bahkan terdapat 2 unit bus dengan akses khusus difabel/kursi roda.

“Secara teknis, bus ini menyediakan 17 kursi dengan kapasitas maksimal 25 orang. Bus ini juga didesain rendah agar pengunjung tidak mengalami kesulitan menaikinya, terutama bagi perempuan dan orangtua,” katanya.

Ia menjelaskan, dengan pintu geser yang dapat terbuka lebar, kabin bus juga dilengkapi dengan penyejuk udara (ac). Terdapat 3 anak tangga yang memudahkan pengunjung menaiki bus ini.

Route perjalanan Bus Wara Wiri dibagi 2 area, yaitu area Pantai Barat yang dimulai dari shelter Monumen Ancol – Gondola – Pasar Seni – Gerbang Barat – Shelter Busway/ Dufan – Dermaga Marina – Pantai Indah – Hotel Mercure.

Dan area Pantai Timur yang dimulai dari shelter Monumen Ancol – Bandar Djakarta – Pantai Lagoon – Bende – Pantai Karnaval.

Baca Juga:  Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron dikabarkan meninggal dunia

“Bus Wara Wiri telah terintegrasi dengan shelter Transjakarta jurusan Cililitan – Ancol. Bus ini melayani pengunjung setiap hari mulai pukul 08.00 – 23.00 WIB,” jelasnya.

Pria kelahiran Banda Aceh ini menuturkan, untuk pengadaan bus Wara Wiri, manajemen mengucurkan dana investasi sebesar Rp 15 milyar bekerjasama dengan perusahaan bus ternama selama 5 tahun.

“Jadi pengunjung tidak perlu khawatir akan capek ke Ancol, pengunjung Ancol lebih nyaman pakai kendaraan umum aja,” tutur Teuku Sahir.@Rudi

CAPTION: 
Bus Wara Wiri Taman Impian Jaya Ancol. FOTO: rudi-LICOM