Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikutan memberikan ucapan selamat kepada klub asal Inggris, Liverpool, yang sukses menjadi juara Liga Champions setelah di partai final menjinakkan Tottenham Hotspur 2-0, Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) lalu.

Ucapan selamat dari Wali Kota Risma itu mewakili masyarakat dan jajaran di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sebagai kota bersaudara (sister city) dengan Liverpool Inggris.

Senin (3/6/2019) sekitar pukul 09.00 WIB, Risma bersama klub sepakbola binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya Usia 15 (U-15), memberikan ucapan selamat yang terekam dalam video. Rekaman diambil di halaman rumah dinas Jl Sedap Malam.

Dalam video tersebut, Wali Kota Risma mengucapkan selamat atas kesuksesan Liverpool yang berhasil meraih juara Liga Champions tahun ini. Sebagai sister city, Wali Kota Surabaya 2 periode ini bangga dan bahagia atas pencapaian Liverpool. “Selamat kepada klub sepak bola Liverpool yang sukses menjadi pemenang Liga Champions Eropa tahun ini. Karena kota kembar Liverpool ini, kami semua warga Kota Surabaya bangga dan berbahagia,” ujarnya dengan pakaian serba merah ala Liverpool di depan kamera.

Setelah memberi ucapan selamat, Wali Kota Risma berganti kostum hijau lengkap dengan jaket berlogo Persebaya. Wali Kota perempuan pertama ini kemudian memberi ucapan dukungan kepada tim kebanggaan warga Surabaya, Persebaya yang sedang bertanding di Liga 1 Indonesia Tahun 2019.

Dalam video tersebut, Wali Kota Risma menyampaikan bahwa Persebaya adalah satu-satunya tim kebanggaan dan harapan Kota Surabaya. Ia berharap kepada tim Persebaya agar bisa membawa kota ini menjadi jawar Liga 1 Indonesia tahun ini. “Kalian satu-satunya kebanggaan kami. Kalian harus berjuang membawa nama dan panji-panji Surabaya. Bawalah kami bangga kepada kalian semuanya. Ayo rebut kemenangan itu di Liga satu tahun 2019 ini. Kita bisa mencontoh apa yang sudah diperjuangkaan saudara tua kita Liverpool,” ujar Wali Kota Risma.

Setelah mengucapkan kalimat tersebut, Wali Kota Risma bersama klub binaan Dispora Surabaya kemudian kompak berucap keras. “Sukses Persebaya, salam satu nyali wani !,” seru mereka.

Sebelum mengakhiri pertemuannya dengan klub binaan Dispora Surabaya U-15, Wali Kota Risma berpesan kepada mereka agar terus semangat untuk berlatih. Menurutnya, semua orang pasti bisa sukses dan berhasil, asal mereka mau berusaha dan tidak kenal menyerah. “Semoga kelak kalian dapat membawa harum Kota Surabaya di kancah dunia,” pungkasnya.@iwan