Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Arab Saudi melaksanakan perayaan hari Raya Idul Fitri hari ini, Selasa 4 Juni 2019. Penentuan Idul Fitri ini disampaikan setelah Mahkamah Agung Arab Saudi menyatakan, bulan sabit Syawal terlihat di beberapa bagian Kerajaan pada Senin malam waktu setempat.

Pengadilan pada Sabtu lalu meminta semua Muslim di seluruh Arab Saudi untuk menemukan bulan sabit pada Senin malam, yang bertepatan dengan 29 Ramadhan 1440 Hijriah.

Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saudi berharap Idul Fitri akan memberikan perdamaian dan kemakmuran bagi Negeri Petro Dolar.

“Semoga Tuhan menjadikan Idul Fitri sebagai kesempatan bagus untuk berinteraksi, memberikan harmonisasi, bersolidaritas, bertoleransi, dan mendapatkan kebahagiaan,” katanya, dilansir dari laman Saudi Gazette, Selasa (04/06/2019).

Dalam pesan tersebut, Raja Salman juga memberi selamat Idulfitri kepada umat Islam dari sekitar Ka’bah. Dia mengatakan Allah memberkati negerinya sehingga bisa menjadi tempat berdirinya dua Masjid Suci.

“Allah telah memberi kehormatan bagi Kerajaan Arab Saudi, melayani dua Masjid Suci dan jemaah haji dan umrah. Suatu kehormatan unik untuk menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan Anda semua,” imbuh dia.

Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman, mengirimkan ucapan kepada beberapa raja, kepala negara, dan para pemimpin negara-negara Muslim pada malam Idul Fitri. Mereka berharap kesempatan baikini membawa lebih banyak kemajuan dan berkah bagi negara-negara Muslim.

Selain Arab Saudi, negara-negara teluk lain juga merayakan Idul Fitri hari ini. Sementara di Indonesia, Pakistan, Australia dan negara-negara Asia lainnya, hilal tidak terlihat sehingga Idul Fitri akan dilaksanakan pada Rabu, 5 Juni 2019.@LI-13

CAPTION: Idul Fitri di Arab Saudi. FOTO: arabiaweather