Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Raja Arab Sudi, Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjidil Haram, Mekah, Selasa (04/06/2019).

Momentum ini disampaikan, Saudi Gazette melaporkan via Twitter di hari yang sama.

Arab Saudi telah mengumumkan bahwa 1 Syawal 1440 Hijriah atau hari pertama Idul Fitri 2019 jatuh pada Selasa, 4 Juni 2019.

Mahkamah Agung Saudi menetapkan tanggal Idul Fitri 2019 setelah laporan beredar luas bahwa bulan baru telah terlihat di wilayah mereka.

Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengirim kabel ucapan selamat kepada para pemimpin negara-negara Islam di seluruh dunia.

Mereka berharap bahwa kesempatan baik ini akan membawa lebih banyak kemajuan dan berkah bagi dunia Muslim. Raja Salman dan Putra Mahkota juga menerima beberapa kabel serupa dari para penguasa dan pemimpin Muslim.

Dalam sebuah pidato, yang disampaikan atas namanya oleh Menteri Media Turki Al-Shabanah, Raja berharap perdamaian dan kemakmuran bagi Kerajaan, rakyatnya, juga bagi umat Islam dan dunia pada umumnya.

“Semoga Tuhan menjadikan Idul Fitri kesempatan bagus untuk interaksi, harmoni, solidaritas, toleransi, dan kebahagiaan,” katanya. Pesan Raja mengikuti pengumuman oleh Mahkamah Agung bahwa Idul Fitri, yang menandai akhir bulan suci Ramadhan, akan pada hari Selasa, 4 Juni.

Dalam pesan itu, Raja Salman mengatakan bahwa ia mengucapkan selamat kepada umat Islam dari sekitar Ka’bah suci pada kesempatan Idul Fitri.

“Pada malam yang diberkahi ini, Kami dengan senang hati menyapa, dari sekitar Rumah Tuhan, semua warga negara, ekspatriat dan pengunjung di negara kami, serta semua muslim di seluruh dunia tentang kedatangan Idul Fitri,” kata sang raja.@LI-13

CAPTION: 
Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi sholat Idul Fitri di Masjidil Haram, Selasa (04/06/2019). FOTO: twitter Saudi Gazette