Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Rumah terduga pelaku bom bunuh diri Sukoharjo dekat dengan TKP
RA, terduga pelaku bom bunuh diri Sukoharjo saat menjalani perawatan di rumah sakut. FOTO: medsos
HEADLINE UTAMA

Rumah terduga pelaku bom bunuh diri Sukoharjo dekat dengan TKP 

LENSAINDONESIA.COM: Identitas terduga pelaku bom bunuh diri di Pos Pantau Polres Sukoharjo di Tugu Kartasura berhasil diketahui. Pemuda tersebut adalah Rofik Asharuddin (RA), warga Kampung Kranggan, Desa Wirogunan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, sekitar 1,5 km dari lokasi ledakan atau tempat kejadian perkara (TKP).

Hal itu diketahui saat Densus 88 Antiteror Polri menggeledah rumah orang tua RA di alamat tersebut.

Penggeledahan dilakukan terkait kasus peledakan bom pada Senin (03/06/2019) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Warga sekitar, Endang, membenarkan rumah yang digeledah ialah tempat tinggal RA atau Rofik Asharuddin, pria kelahiran 1997.

Dia juga membenarkan bahwa RA ialah orang yang fotonya tersebar sebagai korban peledakan. “Iya benar (namanya Rofik Asharuddin),” katanya, Selasa (04/06/2019)

Sementara itu, dari pengeledahan rumah RA pada Selasa dini hari pukul 01.00 sampai sekitar pukul 03.00 WIB, Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan sejumlah barang bukti yang ada kaitannya dengan kejadian di TKP.

“Kami masih perlu tim dari Gegana, Laboratorium Forensik, dengan Inafis. Kami tunggu hasilnya pemeriksaan nanti,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahnie.

“Itu karena barang yang ditemukan masih perlu diteliti secara cermat oleh tim penjinak bom dari Mabes Polri,” tambahnya.

Menurut Kepala Desa Wirogunan, Marjono (66) yang ikut penggeledahan rumah terduga pelaku bom Kartasura, sejumlah barang bukti yang diamankan adalah bahan-bahan untuk meracik bom.@LI-13

CAPTION: 
RA, terduga pelaku bom bunuh diri Sukoharjo saat menjalani perawatan di rumah sakut. FOTO: medsos

Baca Juga:  Dituntut 2 tahun, musisi Boomerang ngaku ciptakan banyak lagu dalam Rutan Medaeng