Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Gubernur Khofifah halal bihalal dengan ribuan masyarakat di Grahadi
HEADLINE JATIM RAYA

Gubernur Khofifah halal bihalal dengan ribuan masyarakat di Grahadi 

LENSAINDONESIA.COM: Di hari pertama Syawal saat Idul Fitri 1440 H, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar Open House di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (05/07/2019).

Acara silaturahmi yang terbuka untuk umum itu dihadiri ribuan tamu mulai dari para undangan hingga masyarakat se-Jawa Timur.

“Kami sengaja menggelar open house di Grahadi agar semua masyarakat Jawa Timur bisa saling bersilaturahmi walau tidak saling mengenal. Semua saling bersalaman, saling bermaafan.
Dengan begitu bisa terjalin harmony partnership,” kata Gubernur Khofifah pada LICOM.

Ia juga berharap dengan adanya momen Idul Fitri di awal bulan Syawal ini bisa menjadi momen saling meminta maaf dan saling memaafkan.

“Mungkin sebelumnya ada keretakan hubungan, di awal Syawal ini menjadi momen yang baik untuk bisa menjalin kembali silaturahmi agar Jawa Timur semkain harmonis,” ujarnya.

Dalam kegiatan Open House itu, dibuka dengan dua sesi. Sesi pertama dibuka mulai pukul 10.00 – 12.00 WIB. Pada sesi kedua dibuka kembali pada pukul 14.00 – 16.30 WIB.

Selain Gubernur, kehadiran para tamu undangan juga disambut oleh Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak beserta istri Arumi Bachin, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Jatim.

Dalam jamuan open house, masyarakat dijamu dengan bermacam-macam hidangan menu mulai soto daging, soto ayam, bakso, gulai kambing, sate kambing juga sate ayam. Aneka buah-buahan juga disiapkan dalam dua meja besar, minuman kemasan, serta camilan snack, permen dan cokelat untuk anak-anak.

Salah satu warga Surabaya yang hadir di Grahadi, Yanuar Adi Sentoso mengaku senang dan bangga dapat hadiri open house. “Ini pertama kalinya saya dan keluarga masuk di Grahadi. Perasaan deg-degan tapi senang dan bangga bisa salaman dan foto bareng Bu Khofifah,” ujarnya.

Baca Juga:  Djaduk “Teater Gandrik” meninggal dunia, sutradarai “Para Pensiun” untuk Surabaya

Pria asli Jagir Wonokromo itu mengajak istri dan dua anaknya. Ia pun mengaku sangat menikmati jamuan makan di Grahadi. “Alhamdulillah, anak-anak sangat senang sekali. Terima kasih Bu Khofifah,” cetus dia.

Acara halal bihalal Gubernur dengan masyarakat Jatim itu juga dihadiri sejumlah para tokoh agama dan masyarakat. Di antaranya hadir pula jajaran Forkopimda Jatim, seperti Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi. Hadir pula Kapolrestabes Surabaya Konbes Pol Sandi Nugroho serta Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto dan para Konjen negara sahabat di wilayah Surabaya.@sarifa