Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ban anti kempes tanpa angin siap diproduksi massal tahun 2024
Ban anti kempes tanpa angin ini bakal diproduksi massal tahun 2024
HEADLINE

Ban anti kempes tanpa angin siap diproduksi massal tahun 2024 

LENSAINDONESIA.COM: General Motor bekerjasama dengan Michelin mengembangkan ban tanpa angin anti kempes yang rencananya pada tahun 2024 bisa dipasang pada kendaraan. Ban tersebut diberi nama UPTIS (Unique Puncture-proof Tire System) yang bakal diuji coba melalui mobil Chevrolet Bolts akhir tahun ini.

Selain tanpa angin, ban ini diyakini punya banyak keistimewaan, seperti tidak bisa kempes atau bocor. Pengendara juga tak perlu khawatir ban benjol atau aus akibat kurang atau lebihnya tekanan angin. Praktis, tak perlu lagi ada ban serep/cadangan.

Wakil Presiden Senior GM, Steve Kiefer, mengaku pihaknya senang bekerja sama dengan Michelin dalam teknologi dan siap memasoknya di pasaran. “Ban UPTIS sangat ideal untuk industri otomotif masa depan,” ujarnya.

Michelin sendiri memprediksi sekitar 20% ban terbuang setiap tahun karena kebocoran atau akibat keausan. Secara total, 200 juta ban dibuang setiap tahun dan itu berarti 1 ton limbah dapat dikurangi secara signifikan bila nanti ban UPTIS yang diproduksi tanpa angin dan anti kempes ini diproduksi massal. @*dc/LI-15

Baca Juga:  Surabaya butuh figur pemimpin luar biasa, FomDem dorong bupati ini maju Pilwali 2020