Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pertamina prediksi kebutuhan BBM di Jatim capai 15ribu KL
Bisnis

Pertamina prediksi kebutuhan BBM di Jatim capai 15ribu KL 

LENSAINDONESIA.COM: PT Pertamina (Persero) memperkirakan kebutuhan bahan bakar minyak jenis Gasoline seperti Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite, Premium di Jatim pasca Lebaran bakal mencapai 15 ribu kilo liter (KL) atau 16 persen di atas rata-rata konsumsi di hari biasa terutama di lokasi menuju daerah wisata.

Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji menyampaikan, ada beberapa titik di Jawa Timur yang diprediksi jadi jujukan wisatawan, yakni Malang, Batu, Kediri, Banyuwangi, dan Surabaya.

“Kami memperkiraka puncak arus wisata dan arus mudik bakal terjadi mulai H+1 hingga H+4 Lebaran,” tandas Rustam, di Jakarta, Jumat (07/05/2019).

Rustam menambahkan,, sebagai langkah antisipasinya, Pertamina telah melakukan peningkatan stok BBM di (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sekitar objek wisata berikut menyiapkan fasilitas kredit kepada SPBU dengan term of payment hingga tiga hari.

Di sisi lain, guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas yang bakal menghambat distribusi mobil tangki, Pertamina mengerahkan penyaluran dari Terminal BBM ke SPBU lebih awal, mulai pukul 00:00 dan beroperasi 24 jam.

“Kami juga mengoptimalkan satuan tugas (Satgas) yang terus memonitor kondisi di lapangan, juga menyiagakan mobil tangki di 16 SPBU Kantong, di antaranya ada di Jombang, Probolinggo, Lumajang, Batu, Malang, Ngawi, Pacitan, Nganjuk, dan Jember,” terangnya.

Sedangkan langkah antisipasi macet di objek wisata di Malang dan Batu, Pertamina sudah mengerahkan motoris siaga sebagai penyalur BBM saati kondisi macet.

“Masyarakat tak perlu khawatir akan stok BBM. Kami mengimbau untuk para wisatawan dan masyarakat yang akan melalui perjalanan balik, kami himbau agar mengisi penuh BBM di lokasi awal, dan itu untuk menghindari padatnya pengisian BBM di sejumlah rest area,” tuturnya.@L6,Eld-Licom

Baca Juga:  Surabaya Fashion Week 2019 optimis transaksi naik hingga 80 persen

Foto: Antrian BBM saat pasca Lebaran 2019 dibarengi arus balik pengendara. Bar, ilust-ust