Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Hari ini Polri ungkap dalang kerusuhan 21-22 Mei
Seorang pria ikut dalam aksi masa menyusul pengumuman dan penetapan hasil pilpres dan pemilu di Jakarta, 22 Mei 2019.
HEADLINE DEMOKRASI

Hari ini Polri ungkap dalang kerusuhan 21-22 Mei 

LENSAINDONESIA.COM: Hari ini Kepolisian Republik Indonesia (PolriI akan mengungkap siapa dalang kerusuhan demo 21-22 Mei 2019 ke publik.

Rencana itu disampaikan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) usia memimpin rapat koordinasi setingkat menteri di Jakarta, Senin (10/10/2019).

“Besok (hari ini Selasa 11 Juni 2019)
itu akan lengkap disampaikan ke publik. Jadi bukan informasi lagi, tapi berita acara pemeriksaannya. Tadi saya minta langsung di jelaskan ke wartawan. Jangan kuatir, kita akan jelaskan ke publik supaya tidak ada kesimpangsiuran,” ucap Wiranto di kantor Menko Polhukam, Jakarta.

Turut hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Kejagung HM. Prasetyo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, kepala BIN Budi Gunawan, dan Kepala BNPT Suhardi Alius.

Soal apa yang dibahas dalam rapat, Wiranto menjawab soal persiapan pengamanan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Membahas persiapan pengamanan persidangan Mahkamah Konstitusi. Kemudian tentang bagaimana proses hukum dari orang-orang yang diduga melanggar hukum pada saat pascapemilu, dan sebagainya. Juga termasuk kerusuhan, kan begitu,” jelas Wiranto.

Saat ditanya apakah akan mengungkapkan diduganya ada para mantan anggota tim penculik aktivis 98 terlibat? Dia menjawab, “Nanti akan dijelaskan tim-tim seperti itu,” pungkas Wiranto.@LI-13

Baca Juga:  Perkuat wawasan nusantara untuk kuatkan ideologi dan semangat kebangsaan