Trending News

18 Aug 2019
180 komisioner KPU se-Jatim dilantik
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman usai melantik 180 komisioner KPU kabupaten/kota se-Jatim di Hotel JW Marriot Surabaya, Kamis (13/06/2019). FOTO: sarifa
HEADLINE JATIM RAYA

180 komisioner KPU se-Jatim dilantik 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman melantik sebanyak 180 komisioner KPU di 38 kabupaten/kota se-Jatim.

Arief menegaskan, komisioner KPU harus bisa membangun kultur yang baik dan bekerja secara transparan.

Menurut dia dalam menyenggarakan pemilu yang baik ada tiga hal yang perlu ditekankan yakni transparansi, integrity dan quality.

“Kalau tiga hal ini dijaga dan dijalankan dengaan baik. Lalu dia bekerja dengan transparan dan dia penuh dengan kualitas maka pemilu akan berjalan dengan baik,” ujar Arief Budiman ditemui LICOM usai acara melantik komisioner KPU kabupaten/kota se-Jatim di Hotel JW Marriot Surabaya, Kamis (13/06/2019).

Selain itu, pihaknya mengingatkan para komisioner yang baru ini bisa bekerja dengan profesional dan bekerja secara kolektif kolegial.

Dicontohkan Arief, KPU harus mengambil setiap keputusan melalui rapat pleno yang kehadirannya harus memenuhi kuorum dan pengambilan keputusan juga harus disepakati oleh seluruh komisioner.

“Ini yang ingin saya tekankan supaya dijaga oleh komisioner KPU dalam bekerja selama 5 tahun ke depan dan dijalankan dengan baik,” pesan Arief yang juga mantan komisioner KPU Jatim ini.@sarifa

Baca Juga:  Pelindo III - PT Garam salurkan dana Rp 97 juta untuk air bersih di Kupang

Related posts