Trending News

18 Aug 2019
Bandar narkoba minimarket Banyu Urip diringkus polisi
Begeji, bandar narkoba Banyu Urip yang diringkus polisi (*)
HEADLINE

Bandar narkoba minimarket Banyu Urip diringkus polisi 

LENSAINDONESIA.COM: Agus Karim Novianto alias Begejil (28), warga Kupang Krajan, Surabaya, tertangkap basah petugas Ditresnarkoba Polda Jatim saat menjadi pengedar sabu dan ekstasi.

Dirresnarkoba Polda Jatim, Kombes Sentosa Ginting Manik mengatakan tersangka ditangkap Unit 2 Subdit II yang dipimpin Kanit Kompol Urivefiati di depan minimarket Alfamidi, Senin (11/6/2019) sekitar pukul 12.53 WIB. “Tersangka ditangkap saat melakukan transaksi di depan sebuah minimarket Jl Banyu Urip, Sawahan, Surabaya. Saat digeledah, petugas menemukan sabu 103,88 gram dan 508 butir pil ekstasi,” jelasnya, Kamis (13/6/2019).

“Penangkapan bermula dari informasi masyarakat jika di depan Alfamidi Banyu Urip sering terjadi transaksi narkoba yang dilakukan tersangka. Petugas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan berakhir dengan upaya paksa terhadap sasaran,” sambungnya.

Polisi yang melakukan pengembangan hasil tangkapan kemudian melakukan penggeledahan dan menemukan sejumlah barang bukti lain berupa alat hisap, sendok plastik, timbangan serta plastik klip untuk bungkus narkoba. “Barang-barang tersebut digunakan tersangka untuk menjadikan narkoba dalam paketan-paketan kecil sebelum dijual,” pungkas Kombes Sentosa Ginting Manik.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara. @LI-15

Baca Juga:  Anggota Fraksi Golkar DPRD Surabaya diperiksa Kejari terkait dugaan korupsi Jasmas

Related posts