Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini sikap YLKI terkait kebijakan diskon tarif transportasi online
Bisnis

Ini sikap YLKI terkait kebijakan diskon tarif transportasi online 

LENSAINDONESIA.COM: Terkait diskon tarif transportasi online, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyikapi rencana pemerintah melalui Kemenhub agar tak perlu dipermasalahkan.

Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi mengatakan, dari tarif tersebut, yang terpenting sesuai dengan Tarif Batas Bawah dan Tarif Btas Atas yang sudah ditentukan.

“Asalkan tarif yang sudah dipotong diskon oleh operator atau partnernya masih dalam koridor Tarif Batas Bawah (TBB) hingga Tarif Batas Atas (TBA) yang sudah ditentukan,” tandasnya, Kamis (13/06/2019).

Ia menambahkan, dan tentunya diskon tersebut belum diterima jika penerapannya di bawah TBB.

“Jika diskonnya berlaku di antara ambang TBB-TBA itu masih ok. Jadi, tak ada yang salah ada diskon selama di rentang TBB-TBA. Karena diskon merupakan salah satu strategi untuk memikat konsumen,” tandasnya.

Dengan demiiian, lanjut Tulus, harusnya Kemenhub melakukan pengawasan jangan sampai diskon tersebut keluar dari zona TBB-TBA.

“Kemenhub harus berikan sanksi untuk operator yang memasang tarif di bawah ketentuan Kepmenhub itu,” pungkas Tulus.

Dalam (Kepmenhub) No. KP 348 sudah menjelaskan ketentuan tarif ojek online sesuai biaya batas bawah, biaya batas atas, dan biaya jasa minimal ditetapkan menurut sistem zona.@L6,Eld-Licom

Foto: Mitra pengemudi transportasi online di tengah aktifitasnya, ilustrasi-ist.

Baca Juga:  Gabung di Action Cullinary, punya usaha di mall tanpa uang sewa