Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Dinas Pemuda (Dispora) Surabaya tetap menggunakan Stadion Gelora 10 Nopember (Tambaksari) sebagai sarana olahraga.

Kadispora Surabaya, Afgnani Wardana menegaskan, pemkot tidak akan merubah fungsi stadion legendaris yang sebelumnya menjadi home base klub Persebaya Surabaya ini.

“Tetap difungsikan sebagai stadion. Ada beberapa renofasi yang dilakukan agar dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Afghani di Surabaya, Kamis (13/06/2019).

Mantan Sekwan DPRD Surabaya ini menyebutkan beberapa kegiatan olahraga yang masih dilakukan adalah even-even tertentu yang berskala kecil, salah satunya even Pekan Olahraga Masyarakat Kota (Pormaskot) serta untuk latihan cabang olah raga lainnya.

“Contohnya ada even Pekan Olahraga Masyarakat Kota (Pormaskot) bisa disana, atau cabang cabang olah raga lainnya punya even apa saja bisa disana, untuk latihan juga bisa. ” terangnya.

Lebih lanjut Afgan menjelaskan, sebetulnya Stadion Gelora 10 Nopember kondisinya sudah cukup tua. Apalagi dengan kapasitasnya sekian puluh ribu, lokasinya tengah kota, sehingga sudah tidak layak untuk menggelat even besar.

“Jadi ngak ada tujuan tertentu, ngak boleh disitu, termasuk tanpa solusi ngak ada. Semua pasti ada solusinya, sambil memaksimalkan pemanfaatan yang lebih disiplin.” pungkasnya.@wan

CAPTION: Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya. FOTO: jawapos