Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Presiden Persijap belajar pengelolaan klub ke Jepang
Presiden Klub Persijap, Esti Puji Lestari saat di Jepang. FOTO: istimewa
HEADLINE SPORT

Presiden Persijap belajar pengelolaan klub ke Jepang 

LENSAINDONESIA.COM: Persijap Jepara terus berupaya memperbaiki pengelolaan klub. Karena itu, Presiden Klub Persijap, Esti Puji Lestari belajar ke Jleauge, di Jepang. Sebelumnya, Esti juga sempat berguru ke Spanyol.

Di Jepang, Esti melakukan penjajakan kerjasama dan pendalaman pengelolaan klub yang memiliki akademi berjenjang, baik pria maupun wanita.

“Saya senang sekali bisa menjajaki kemungkinan kerjasama-kerjasama baru di negara Asia terutama untuk sepak bola dan akademinya. Persijap perlu akademi yang baik sebagai penopang sporting untuk tim utama apalagi kita tiap tahun selalu ikut suratin, konsep klub di Jepang itu sebenarnya sederhana tapi sangat modern,” paparnya, Kamis (13/06/2019).

Kata Esti, pengelolaan klub tidak selalu perlu biaya banyak, tapi memang perlu penerapan standar operasional yang baik dan di ikuti seluruh tim. “Jadi saya berharap Persijap tidak hanya selalu target juara, tapi pembenahan-pembenahan struktur organisasi dan tim kepelatihannya harus semakin membaik,” terangnya.

Selama di Jepang, ini wanita asal Sukabumi berkesempatan melihat pertandingan di Mitsuzawa, Nideshuka League, kemudian melihat latihan tim wanita Tokyo Verdy yang memiki 10 pemain timnas wanita yang bermain piala dunia wanita di Perancis .

“Saya juga melakukan pertemuan dengan beberapa presiden klub Jleauge, semoga dari sini bisa kami terapkan di Persijap sehingga Persijap menjadi klub yang profesional dan mandiri, saya belajar banyak di sini, baik pengelolaan komersiil dan latihannya, semoga bisa diterapkan di Persijap,” harapnya.@fredy

CAPTION: Presiden Klub Persijap, Esti Puji Lestari saat di Jepang. FOTO: istimewa

Baca Juga:  Mengolah sampah Benowo menjadi listrik dan inovasi menuju 11 megawatt per hari