Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Sidang sengketa Pilpres 2019, arus lalu lintas sekitar Gedung MK ditutup
Kawat berduri terpasang di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (11/06/2019). FOTO: antara
HEADLINE DEMOKRASI

Sidang sengketa Pilpres 2019, arus lalu lintas sekitar Gedung MK ditutup 

LENSAINDONESIA.COM: Menjelang pelaksanaan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019, hari ini arus lalu lintas di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta Pusat ditutup.

“Dalam rangka giat sidang PHPU di Gedung MK, ruas jalan akan ada pengalihan karena beberapa jalan ditutup,” kata Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum (Kasubdit Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Muhammad Nasir dalam keterangan tertulis, Kamis (13/06/2019)

Menurut Nasir, pengalihan arus lalu lintas akan bersifat situasional. Sementara, pemberlakuan aturan ini mulai berlangsung pada Kamis malam pukul 22.00 WIB hingga hari ini, Jumat 14 Juni 2019.

Adapun daftar ruas jalan yang ditutup di sekitar Gedung MK diantaranya, Jalan Medan Merdeka Barat sisi timur dan barat. Median Concrete Barrier (MCB) atau pembatas beton barrier ditempatkan di depan Museum Gajah.

Jalan Medan Merdeka Utara juga ditutup. MCB barrier berada di depan Gedung Kemendagri. Penutupan dilakukan pula di Jalan Veteran Raya samping Hotel Sriwijaya arah Harmoni.

Menyusul Jalan Majapahit ujung Harmoni, Jalan Abdul Muis arah utara di Jalan Tanah Abang 2 dan Jalan Veteran 3 depan Bina Graha.

Sementara untuk pengalihan arus diberlakukan di sejumlah ruas jalan. Pertama, arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri maupun kanan ke Jalan Kebon Sirih.

Kedua, arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis. Kemudian arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin.

Ketiga, arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin. Keempat, arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan IR H Juanda.

Baca Juga:  KH Masjkur, pejuang “Resolusi Jihad” pimpin Barisan Sabilillah saat perang 10 November 1945

Kelima, arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Hayam Wuruk.

Keenam, arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke arah Harmoni. Ketujuh, Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokan ke kanan Jalan Perwira.

Terakhir, arus lalu lintas dari Jalan M Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

MK akan menggelar sidang pendahuluan sengketa PHPU Pilpres pada hari ini, Jumat, 14 Juni 2019.

Agenda sidang perdana itu, MK akan memutuskan lanjut atau tidaknya sengketa ke tahapan persidangan dengan mempertimbangkan permohonan beserta barang bukti yang diajukan. Agenda ini dikenal dengan sidang pendahuluan.@LI-13

CAPTION: Kawat berduri terpasang di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (11/06/2019). FOTO: antara