Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Penyebab kecalakaan beruntun yang mengakibatkan 12 orang tewas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 150, Cirebon, Jawa Barat, Senin dini hari (13/06/2019) terungkap. Kecelakaan terjadi akibat sopir bus diserang oleh seorang penumpang.

Kecelakaan lalu lintas sekitar pukul 01.00 WIB ini melibatkan empat unit kendaraan, antara lain bus Safari (sebelumnya disebutkan Bus Safari Dharma Raya) dengan nomor polisi H 1469 CB, Mitsubishi Expander nomor polisi B 8137 PI, Toyota Innova bernomor polisi B 168 DIL, dan truk Mitsubishi dengan nomor polisi R 1436 ZA.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, pegemudi bus diserang penumpang bernama Anshor (29).

Saat itu saat sopir dan kondektur usai menerima telepon, tiba-tiba seorang pria menyerang sopir dengan berusaha merebut setir bus. Hal tersebut mengakibatkan bus oleng.

“Berdasarkan keterangan saksi seorang penumpang berinisial W yang duduk tepat berada di belakang kursi pengemudi, menyebut sopir bus diserang sebelum kecelakaan terjadi. Saksi hanya ingat sampai ketika sopir diserang. Setelah itu langsung kecelakaan,” ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi saat mengunjungi korban luka di RS Mitra Plumbon, Cirebon, Senin (17/06/2019).

Pelaku sendirian dalam penyerangan ke pengemudi. Pelaku terluka dalam penyerangan dan sedang dalam perawatan. “Sekarang dirawat di RS Mitra Plumbon,” ujar Rudy.

Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan KM 150. Kecelakaam yang melibatkan empat kendaraan tersebut menyebabkan 12 korban jiwa.

Dalam peristiwa yang terjadi pukul 01.00 dini hari itu, 12 orang dinyatakan tewas, 11 luka berat dan 27 luka ringan. Korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Cideres Majalengka. Sedangkan korban luka-luka, mendapatkan perawatan di RS Mitra Plumbon Cirebon.@LI-13

CAPTION: Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahariadi saat meninjau korban luka di RS Mitra Plumbon, Cirebon, Jawa Barat. FOTO: Istimewa