Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Warga di Kabupaten Jombang dihebohkan dengan penemuan potongan kaki manusia di pinggir ruas Tol Surabaya-Solo tepatnya di Dusun Dunggabus, Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Senin pagi (17/06/2019).

Selain potongan kaki, sekitar 50 kilo meter dari lokasi juga ditemukan rok batik.

Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya penemuan potongan kaki manusia tersebut dari Petugas Jalan Raya (PJR) Polda Jatim. Beberapa saat kemudian, pihaknya menatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (olah TKP).

Kata dia, potongan kaki itu ditemukan di kilometer 670, tepatnya pada lajur Tol arah Bandarkedungmulyo ke Kertosono.

Saat ini polisi belum bisa memastikan apakah potongan kaki tersebut merupakan korban mutilasi atau kecelakaan.

“Kita masih dalami kasus ini. Untuk motif mengapa ada potongan kaki di pinggir tol kami berlum tahu, masih ditelusuri lebih lanjut,” terang Azi Pratas kepada sejumlah wartawan di lokasi.

Guna keperluan identifikasi, polisi membawa potongan kaki tersebut ke RSUD Swadana Kabupaten Jombang.

“Lalu rok batik dan potongan bungkus plastik yang kami temukan juga masi kita dalami apakah ada keterkaitannya dengan potongan kaki tersebut,” paparnya.

Sementara itu, Sriati (50) warga warga Dusun Dunggabus, Desa Bandar Kedung Mulyo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo yang tinggal tak jauh dari lokasi penemuan potongan kaki mengakui dirinya mencium bau busuk sejak 3 hari lalu. Namun, ia tidak menyangka bila bau tidak sedap tersebut bersumber dari potongan kaki manusia yang membusuk di pinggir jalan tol.

Inggih mambu kados batang (Iya bau seperti bangkai, red). Sing nemu petugas potong rumput (yang menemukan petugas pemotong rumput).” ungkap perempuan yang rumahnya berada disebelah utara Underpass Jalan Tol Bandar-Kertosono.

Sriati mengira bau busuk itu dari bangaki tikus atau ular. “Nggih mboten enten curiga, (tidak ada kecurigaan, red), dikiranya bangkai tikus atau ular. Disini juga tidak ada kecelakaan,” pungkasnya.@Obi

CAPTION: Polisi mengevakuasi potongan kaki manusia yang ditemukan di pinggir ruas Tol Surabaya-Solo tepatnya di Dusun Dunggabus, Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Senin pagi (17/06/2019). FOTO: Obi-LICOM