Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
KPU serahkan 300 halaman dokumen ke MK siap jawab gugatan Prabowo
HEADLINE

KPU serahkan 300 halaman dokumen ke MK siap jawab gugatan Prabowo 

LENSAINDONESIA.COM: Sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) akan kembali digelar di Mahkamah Konstitusi (MK). KPU pun diagendakan untuk menjawab gugatan pemohon yakni Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi pada Selasa (18/6/2019) .

Rombongan komisioner KPU tiba sekitar pukul 08.15 WIB di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Pihaknya langsung mendaftarkan jawaban termohon ke meja registrasi yang ada di lobi MK.

Komisioner KPU Hasyim Asy’ari mengatakan, tim hukumnya hari ini menyerahkan 300 halaman jawaban gugatan atas semua tuduhan yang ditudingkan BPN kepada KPU. “Sepanjang kita ketahui ada 6.000 alat bukti, kalau jawaban kita sekarang 300 halaman (yang diserahkan),” ujar Hasyim.

KPU, lanjut Hasyim, akan menjawab tuduhan BPN yang relevan saja. Sedangkan, pihaknya tidak akan menjawab tuduhan BPN yang bersifat teoritis seperti kutipan ahli.

“Yang relevan aja (dijawab). Kalau dituduh soal DPT, ya kita jawab soal DPT, kalau dituduh suara, kita tanya suara TPS mana, kecamatan-kabupaten mana,” terangnya.

“(Yang nggak relevan) ya yang teori-teori ya, kalau kita baca sebagian besar teori. ngutip ahli ini, itu nggak kita tanggapi,” kembali menegaskan

Sidang gugatan PHPU akan kembali digelar di Mahkamah Konstitusi dengan agenda jawaban termohon, yakni TKN Jokowi-Ma’ruf, KPU, dan Bawaslu, pada hari ini, pukul 09.00 WIB.@licom

Baca Juga:  Menang adu penalti atas Perseta, PSG Gresik juara Liga 3 Jatim