Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Lonjakan traffic data Smartfren saat Lebaran gara-gara penggunaan streaming dan sosmed
TECHNO

Lonjakan traffic data Smartfren saat Lebaran gara-gara penggunaan streaming dan sosmed 

LENSAINDONESIA.COM: Layanan data PT. Smartfren Telecom, Tbk melonjak saat Lebaran 2019 khususnya pada layanan streaming dan aplikasi sosial media.

Sharizan Zaki Pondren, Head of Customer Experience and Analytic Smartfren mengatakan, sesuai prediksi, di bulan Ramadhan dan Lebaran tahun 2019 ini bakal terjadi kenaikan traffic data, dan terjadi kenaikan pada layanan streaming video, dan penggunaan sosial media.

“Kami bersyukur sepanjang Ramadhan hingga pasca Lebaran 2019, Smartfren sukses melayani dan memberikan kelancaran komunikasi bagi setiap pelanggannya,” ujar Sharizan saat dikonfirmasi, Selasa (18/06/2019).

Menurut catatan Smartfren selama mudik Lebaran lonjakan tertinggi terjadi di Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang. Dan terjadi fenomena baru di tahun 2019 ini, yakni adanya peningkatan arus komunikasi dan data di sepanjang jalan tol trans Jawa.

“Hal ini telah diantisipasi Smartfren dengan mengerahkan 180 mobile BTS (Base Transceiver Station) dan 76 kontainer di sepanjang jalur tersebut. Selain itu, Smartfren juga memonitoring 24 jam X 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan,” tandas Sharizan.@Rel-Licom

Foto: Posko Ramadhan Smarfren melayani para pemudik guna mendapatkan layanan telekomunikasi secara maksimal. istimewa

Baca Juga:  Mekari fasilitasi UKM go digital