Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Mahalnya tiket pesawat, besok bakal dievaluasi total oleh pemerintah
Bisnis

Mahalnya tiket pesawat, besok bakal dievaluasi total oleh pemerintah 

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah berencana segera mengevaluasi total terkait tarif tiket pesawat yang masih tinggi. Hal ini menjadi pembahasan panjang di tengah masyarakat yang hingga kini masih belum ditemukan solusinya.

Rencana evaluasi tersebut telah disampaikan oleh Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono. Bahkan, pihaknya akan mengundang lagi kementerian, lembaga dan stakeholder atau pemangku kepentingan terkait penyelesaian persoalan tiket pesawat.

“Rencananya, besok akan kita rapatkan evaluasi ini sudah sebulan terkait Peraturan Menteri Perhubungan (Permenub) 106. Kita janji evaluasi pertama Tarif Batas Atas (TBa) kemarin signifikan tidak,” ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (19/06/2019).

Ia menambahkan, pihaknya dengan kementerian, lembaga akan menyelidiki secara total terkait faktor-faktor apa saja penyebab tarif tiket pesawat naik.

“Kita cari terus apa yang membuat signifikan jadi komitmen turunkan itu,” tandasnya.

Menko Perekonomian bakal mengajak beberapa kementerian diantaranya Menteri Perhubungan dan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno.

Selain itu, pihaknya juga akan mengundang PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II.

“Dua grup besar tersebut kita undang berikut Pengelola AP 1 dan AP 2 efisiensi ada di sana, jadi lihat pengelola bandara,” tuturnya.@mer,Eld-Licom

Sumber: Merdeka.com

Foto: Ilustrasi tiket pesawat,istimewa

 

Baca Juga:  1.200 nasabah Permata Bank dimentori ahli bisnis secara gratis