Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Whispi, bagian usaha Telkom mengggelar IPO di Australia
Bisnis

Whispi, bagian usaha Telkom mengggelar IPO di Australia 

LENSAINDONESIA.COM: Telkom melalui anak perusahaannya, MDI Ventures telah berinvestasi untuk Whispir, startup asal Australia yang konsen dalam pengembangan platform automasi dan cloud.

Ketertarikan MDI Ventures berinvestasi untuk Whispir dikarenakan pemanfaatan teknologi automasi dan digitasi prosedur yang dilakukan Whispir. Langkah ini ditempuh untuk mendukung pengembangan bisnis digital Telkom ke depan dan Whispir sebenarnya sudah bersinergi dengan anak usaha Telkom lainnya, Telkomtelstra.

Untuk itu, Telkom melalui MDI hadir saat Initial Public Offering (IPO) Whispir berkode emiten (WSP) di Australian Securities Exchange (ASX). Dan Whispir merupakan startup yang kedua diinvestasikan Telkom dan berhasil melakukan IPO.

Achmad Sugiarto, Direktur Strategic Portfolio Telkom mengatakan, IPO Whispir menunjukkan langkah Telkom untuk melakukan investasi bisnis digital melalui corporate venture capital MDI Ventures sudah sejalan dengan strategi perusahaan saat ini.

“Langkah ini berkontribusi dengan ragam valuasi dan sinergi bagi TelkomGroup. Ke depannya kami berharap MDI Ventures bakal berinvestasi lain dengan memberikan value lebih besar bagi Telkom dan ekosistem BUMN,” tandas Achmad dalam keterangan resminya, Rabu (19/06/2019).

Ia menambahkan, MDI Ventures saat ini merupakan corporate venture capital teraktif di Indonesia dengan track record exit yang baik, dan dibentuk Telkom untuk mengembangkan bisnis digital.

“Hingga kini, MDI Ventures berinvestasi di sebanyak 33 perusahaan di 10 negara. Dalam berinvestasi, ada beberapa kriteria startup yang dijadikan acuan MDI Ventures, diantaranya mempunyai future value tinggi dan nilai sinergi yang positif untuk pengembangan produk TelkomGroup,” imbuh Achmad.

Ada sejumlah kriteria startup yang jadi acuan MDI Ventures, diantaranya memiliki future value tinggi dan nilai sinergi positif untuk pengembangan produk TelkomGroup.

Selain bisnis cloud, startup yang berkantor pusat di Melbourne ini juga menerapkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligent), perangkat IoT, dan analisis data dalam pengembangan produknya.@Rel-Licom

Baca Juga:  BCA kerja sama dengan Ralali.com permudah pembayaran UMKM

Foto: Executive Vice President Telkom Regional II Area Jakarta, Banten, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jababotabek) Teuku Muda Nanta (ke enam dari kiri) bersama Vice President Marketing Management Telkom Aulia E. Marinto (ke empat dari kiri), perwakilan dari Kepolisian, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, dan Kementerian Sosial RI usai pengundian Program Promo Paket Semarak Kebahagian di Jakarta, Selasa (18/06/2019).