Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Seorang karyawan Rumah Sakit dr Soewandi Surabaya ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Sabtu (22/06/2019) sekitar pukul 08.30 WIB. Korban adalah Darmanto (27) warga Jl Tambak Segaran IV Surabaya.

Jenazah pertama kali ditemukan oleh Maisunah, mertuanya. Saat itu, Maisunah terkaget-kaget melihat tubuh menantunya tergantung di depan kamar mandi dengan dengan leher terjerat seutas tali. Perempuan berusia 44 tahun itu pun lantas memanggil istri korban serta warga di sekitar rumahnya.

Seorang petugas kepolisian mengungkapkan, saat diturunkan dari tali gantungan oleh Maisunah dan warga, korban saat itu masih bernafas.

“Setelah memotong tali yang digunakan buat gantung diri, korban dibawa ke RS dr Soewandi. Namun nyawanya tidak tertolong,” ungkap sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan tersebut.

Guna keperluan penyelidikan, Polsek Simokerto membawa mayat korban ke RS dr Soetomo untuk dilakukan visum.

Wahyu rekan kerja korban mengungkapkan, Darmanto adalah salah satu karyawan yang rajin. “Orangnya rajin, kerjanya sregep,” ucapnya saat ditemui di kamar jenazah RSUD dr Soetomo.

Kata dia, Darmanto mulai berkerja di RS Soewandi sekitar tahun 2011 sebagai cleaning service. Karena kerjanya bagus, ia pun akhirnya masuk sebagai karyawan honorer. “Sekarang sudah naik sebagai staf, tapi masih honorer,” pungkasnya.@LI-13

CAPTION: 
Jenazah Darmanto di RS dr Soetomo Surabaya. FOTO: rofik-LICOM