Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Unit Idik III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya tembak kurir sabu jaringan Lapas
Muksin, kurir sabu jaringan Lapas saat diamankan di Mapolrestabes Surabaya. FOTO: rofik-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Unit Idik III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya tembak kurir sabu jaringan Lapas 

LENSAINDONESIA.COM: Petugas Unit Idik III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menembak Muksin (36), seorang kurir narkoba jenis sabu jaringan Lapas.

Warga Jl Tembok Dukuh IX A itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melarikan diri saat disergap di tempat kostnya Jl Simo Tambaan, Surabaya, Senin (17/06/2019) sekitar pilukul 21.00 WIB.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian mengungkapkan, Kanit Idik III Iptu Eko Julianto dan Kasubnit Yoyok Hardianto bersama anggotanya langsung melakukan penggerebekan di teempat kost pelaku setelah mendapat informasi dari masyarakat.

“Setelah melakukan penyelidikan, langsung dilakukan penggerebekan. Tersangka sempat akan melarikan diri, untuk menghentikannya, anggota di lapangan melakukan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki,” terang Memo.

Dari tempat kost Muksin, petugas mengamankan tiga poket barang bukti sabu masing-masing berisi 60 gram, 5 gram dan 1/2 gram.

“Tersangka merupakan orang kepercayaan terpidana narkoba yang saat ini mendekam disalah satu Lapas di Jawa Timur. Dalam sekali transaksi bisa sampai 2 ons, dan tersangka mendapat upah Rp 2 juta,” sebut Memo.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku kepada penyidik dalam lima bulan terakhir, telah mengedarkan 17 kg sabu. “Kami masih melakukan pengembangan penyelidikan terhadap orang yang ada ‘di atas’ tersangka ini,” pungkas Memo.

Guna memepertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan terancam hukuman minimal 20 tahun penjara.@rofik

Baca Juga:  Tertimpa pohon depan Royal Plasa, 1 tewas, 2 luka parah