Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
PP ISNU dorong adanya rekonsiliasi nasional pasca putusan MK
Ketua PP ISNU Ali Masykur Musa. FOTO: istimewa
HEADLINE DEMOKRASI

PP ISNU dorong adanya rekonsiliasi nasional pasca putusan MK 

LENSAINDONESIA.COM: Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PP ISNU) mendorong adanya rekonsiliasi nasional pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pilpres 2019.

Rekonsiliasi nasional ini sebagai upaya untuk menyatukan kembali kelompok yang berbeda dukungan dalam Pilpres 2019.

“Proses sudah selesai, sekarang harus diarahkan pada rekonsiliasi nasional sebagai negara kesatuan,” ujar Ketua PP ISNU Ali Masykur Musa di Jakarta seperti dikutip Medcom, Jumat (28/06/2019).

Menurut Ali, putusan MK atas sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 final dan harus diterima semua pihak.

Sejalan dengan pernyataan Jokowi tentang Persatuan Indonesia, maka langkah berikutnya adalah mengembalikan elite politik untuk menjaga ukhuwah wathaniyah hingga ke lapisan masyarakat paling bawah.

“Sudah selesai. Kita kembali ke pekerjaan, semua mengabdikan dedikasinya untuk kepentingan bangsa dan negara. Kita dukung sepenuhnya Jokowi-Ma’ruf, kita kritisi, kita beri apresiasi, dan masukan yang terbaik untuk kepentingan bangsa,” pungkasnya.

Sebelunya, Mahkamah Konstitusi menolak seluruh gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. MK menilai gugatan yang diajukan kubu Prabowo tak berlandaskan hukum.@LI-13

CAPTION: Ketua PP ISNU Ali Masykur Musa

Baca Juga:  Surabaya juara umum Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim 2019