Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Produsen sepatu Bata kini bidik segmen menengah keatas
Bisnis

Produsen sepatu Bata kini bidik segmen menengah keatas 

LENSAINDONESIA.COM: PT Sepatu Bata Tbk (BATA) kini menjajaki pangsa pasar level menengah atas (middle up). Untuk itu, Bata telah menyiapkan strategi peralihan segmen pasar menuju harga yang lebih tinggi.

Direktur PT Sepatu Bata Tbk, Ricardo Lumalessil menyampaikan, pihaknya sedang mencoba untuk mengubah kesan pelanggan dimana arah bisnis Bata sekarang ini yang sebelumnya produk sepatu tersebut di segmen mid low kini beranjak ke segmen lain.

“Kenyataannya kini, banyak orang yang sebelumnya banyak mengatakan Bata itu sepatu murah. We’re not talking about the cheap price shoes anymore right now, sebab actually harga-harga produk kita juga sudah mulai merangkak naik,” tandas Ricardo di Jakarta, yang dikutip pada Jumat (28/06/2019).

Ia menambahkan, bahkan sekitar 65-70 persen pasar konsumen Bata kini ada di segmen family store yang gerainya sudah tersebar di pinggiran jalan.

“Saya salut dengan tim marketing yang berhasil memperkenalkan Bata pada segmen pasar lebih tinggi. Dan saat ini pula tim marketing melakukan banyak inisiasi dan mampu menarik pasar ini ke sasaran tersebut,” tegasnya.

Secara terpisah, General Manager PT Sepatu Bata Tbk, Merry Sondang juga mengungkapkan, masyarakat hingga kini sudah mengenal Bata merupakan produk sepatu yang nyaman dengan harga terjangkau. Perusahaan berencana menambahkan tagline stylish untuk produknya.

“Jika orang sudah merasa nyaman, biasanya pricing will be follow. Itu yang kita lihat yakni opportunity di Bata. Kita akan meng-improve comfort-nya dengan stylish. Kita akan sisipkan additional benefit sehingga masyarakat akan tahu seperti apa perkembangan bisnis Bata,” tegasnya.@L6,Eld-Licom

Foto: Salah satu gallery milik Bata yang kini banyak bertengger di pinggir jalan hingga mall, ilust-istimewa

Baca Juga:  Pelindo III - PT Garam salurkan dana Rp 97 juta untuk air bersih di Kupang