Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
GP Ansor Surabaya gelar doa bersama untuk Wali Kota Risma
GP Ansor Surabaya menggelar Dzikir Sholawat dan Doa bersama untuk kesembuhan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini . FOTO: iwan-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

GP Ansor Surabaya gelar doa bersama untuk Wali Kota Risma 

LENSAINDONESIA.COM: Gerakan Pemuda (GP) Ansor Surabaya menggelar Dzikir Sholawat dan Doa bersama untuk kesembuhan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang saat ini masih terbaring sakit di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya.

Kegiatan yang juga sekaligus Halal Bihalal Pembukaan Majelis Raijalul Anshor pada, Sabtu (29/06/2019) malam ini dihadiri oleh 300 undangan.

Ketua GP Ansor Surabaya, Faridz Afif mengatakan, kegiatan ini yang pertama adalah agenda rutin yang dilakukan Ansor Surabaya tiga bulan sekali di masjid-masjid untuk menangkal paham radikalisme sekaligus mendoakan Tri Rismaharini agar diberi kesembuhan.

“Sekaligus Ansor dan Banser mendoakan Bu Risma agar cepat diberi kesembuhan dan bisa bekerja kembali untuk masyarakat Surabaya,” kata pria yang akrab disapa Gus Afif kepada wartawan.

Karena itu, Gus Afif juga menyampaikan rasa syukur ketika mendengar kabar terakhir wali kota perempuan pertama di Surabaya itu sudah membaik. Terbaru, Wali Kota Risma diberitakan sudah bisa berkomunikasi melalui tulisan dan melakukan sholat lima waktu dengan berbaring.

“Terntunya kami mengucapkan alhamdulillah dengan kabar terakhir. Kami berharap beliau di beri kesembuhan dan bisa melanjutkan tugas di sisa jabatan memimpin Surabaya,” tuturnya.

Gus Afif menambahkan, kegiatan rutin untuk menangkal radikalisme di Surabaya ini bukan tanpa alasan. Pihaknya mencontohkan temuan terakhir tempat ibadah di wilayah fasum sebuah perumahan dimanfaatkan untuk kegiatan kelompok yang diduga menyebarkan paham radikal.

“Di Surabaya ada 70 masjid yang kita handle. Makanya kegiatan ini kita agendakan tiga bulan sekali keliling masjid-masjid di Surabaya,” katanya.@wan

Baca Juga:  Dosen UI kembangkan model pemberdayaan berbasis 'mobile' penguatan basis data masalah Kesejahteraan sosial di Depok