Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Bandara Arab Saudi digempur serangan drone milisi Houthi
Bandara Abha di Arab Saudi
Uncategorized

Bandara Arab Saudi digempur serangan drone milisi Houthi 

LENSAINDONESIA.COM: Bandara Abha di Arab Saudi menjadi target serangan drone kelompok pemberontak Houthi asal Yaman. Akibat serangan kali ini, sedikitnya 9 orang dikabarkan luka-luka.

Dilansir Reuters dan AFP, dalam serangan pada Selasa (2/7/2019) pagi waktu setempat, semua korban adalah warga sipil. Terdiri dari 1 warga India dan 8 warga setempat.

Koalisi pimpinan Arab Saudi yang memerangi Houthi di Yaman, menyatakan seluruh korban luka kini dalam kondisi stabil. “Serangan teroris di Bandara Abdha menyebabkan 9 warga sipil terluka, salah satunya dari India,” demikian pernyataan koalisi militer pimpinan Saudi seperti dikutip Saudi Press Agency (SPA).

Sebelumnya juru bicara Houthi mengklaim pihaknya bakal terus ‘melancarkan operasi luas menargetkan pesawat-pesawat tempur di Bandara Internasional Abha’ dengan drone. Klaim itu diberitakan televisi yang dikelola milisi pemberontak ini di Al-Masirah TV.

Perlu diketahui, Houthi yang saat ini menguasai wilayah-wilayah strategis di Yaman, terus meningkatkan serangan terhadap target-target di Arab Saudi menggunakan menggunakan rudal dan drone.

Pada 12 Juni lalu, serangan rudal dari Houthi mengenai Bandara Abha dan melukai 26 warga sipil. Lalu pada 23 Juni, serangan lainnya di lokasi yang sama menewaskan 1 warga Suriah dan melukai 21 warga sipil. @LI-15