LENSAINDONESIA.COM: Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditembak mati oleh petugas Satreskrim Polrestabes Surabaya, Selasa dini hari (02/06/2019).

Bandit nahas tersebut adalah MT asal Sampang, Madura. Pria 34 tahun selama ini diburu polisi setelah melakukan pencurian motor Honda Vario S 2092 LN di Jl Tambak Asri pada Senin 1 Juni 2019 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti mengungkapkan, polisi mengetahui keberadaan pelaku setelah mendapat informasi bahwa pelaku akan membawa motor hasil kejahatannya ke Madura.

Berbekal iniformasi itu, petugas Satreskrim Polrestabes langsung bergerak melakukan pengintaian. Alhasil, petugas melihat pelaku melintas di Jl Kenjeran dengan motor hasil curiannya. Petugas pun lantas melakukan pengejaran dan menyergap pelaku. Namun sayang pelaku lolos dan melarikan diri ke area makam Rangkah.

Untuk menghentikan pelaku, petugas sempat memberikan tembakan peringatan. Bukannya menyerah, pelaku justru menantang dengan mengeluarkan pisau penghabisan dan berusaha menyerang. Karena membahayakan, petugas terpaksa melakukan tembakan terukur ke dada pelaku sebanyak dua kali.

“Kami sudah berusaha memberikan pertolongan dengan membawa ke rumah sakit, namun pelaku meninggal saat dalam perjalanan,” kata Iptu Bima Sakti di RSUD Dr Soetomo Surabaya, Selasa pagi.

Kepada wartawan Iptu Bima Sakti enggan memberikan keterangan lebih rinci mengenai pelaku curanmor yang ditembak mari tersebut.

“Maaf Mas, nanti langsung Pimpinan saja yang memberikan keterangan,” ucapnya.@rofik