Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pelindo III kucurkan dana CSR Rp 17,5 miliar per Juni 2019
CSR

Pelindo III kucurkan dana CSR Rp 17,5 miliar per Juni 2019 

LENSAINDONESIA.COM: BUMN Pelindo III hingga Juni 2019 kucurkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) berjumlah total Rp 17,5 miliar.

Dana tersebut untuk masyarakat di sekitar pelabuhan di tujuh propinsi yang dikelolanya. Dana ini dibagi dua program, yakni Program Bina Lingkungan sebesar Rp 12,5 miliar guna memenuhi kebutuhan masyarakat berbagai bidang. Lalu Program Kemitraan sebesar Rp 5 miliar. Sedangkan jumlah Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang bermitra binaan Pelindo III total 2.800 dan tersebar di 7 provinsi.

“Sekitar 13 home industry penerima bantuan bergerak di bidang perikanan dan jasa perdagangan. Mayoritas dari Kabupaten Badung dengan total nilai bantuan sebesar Rp 1,06 miliar,” papar I Wayan Eka Saputra, CEO Pelindo III Regional Banyuwangi, Bali, Nusa Tenggara, dalam keterangsm resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Selasa (02/07/2018).

Ia menambahkan, para UKM akan diseleksi di Kantor Pelindo III Pelabuhan Benoa melalui survey lokasi usaha langsung

“Tak hanya pinjaman modal, seluruh mitra usaha Pelindo III juga akan dilibatkan untuk Pelatihan Kewirausahaan,” tandas I Wayan.
.
Sementara itu, Doso Agung, Direktur Utama Pelindo III dari Surabaya menyampaikan, Pelindo III melihat setiap pelaku UKM jadi pemangku kepentingan yang juga diperlukan bagi perusahaan.

“Setiap pelaku kegiatan ekonomi merupakan stakeholder penting bagi pelabuhan. Sebab bisnis pelabuhan akan tumbuh seiring peningkatan ekonomi hinterland-nya (kawasan di sekitarnya). Begitu pula kualitas hidup dan sosial warga sekitar pelabuhan juga diperhatikan untuk menjaga stabilitas kondisi usaha,” tuturnya.@Rel-Licom

Foto: Salah satu UKM binaan Pelindo III, ist

Baca Juga:  Ironis! Sapi potong mahal jelang Natal, daging kerbau impor beredar bebas di Jatim