Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pengedar narkoba bersenjata pistol tewas ditembak polisi
Jenazah bandar narkoba LS di RSUD dr Soetomo Surabaya, Rabu dini hari (03/07/2019). FOTO: rofik-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Pengedar narkoba bersenjata pistol tewas ditembak polisi 

LENSAINDONESIA.COM: Tim Khusus (Timsus) Satreskoba Polrestabes Surabaya menembak mati seorang pengedar narkoba berinisial LS pada Selasa (02/07/2019) sekitar pukul 22.00 WIB.

Pria 30 tahun itu terpaksa dilumpuhkan karena berusaha menyerang dengan pistol air soft gun kepada petugas yang melakukan penyergapan.

“Tersangka yang membahayakan keselamatan jiwa petugas, langsung memberikan tembakan tegas dan terukur,” kata Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian, Rabu dini hari (03/07/2019).

Memo mengatakan, awalnya petugas berupaya menangkap LS dengan cara melacukan under cover buy untuk transaksi narkoba jenis sabu seberat 1 kg di kawasan Jalan Sukomanunggal Surabaya.

Saat itu, beberapa petugas yang sebelumnya bersiaga di lokasi langsung melakukan penyergapan ketika LS menyerahkan 1 ons sabu sebagai tester.

Bukannya menyerah saat ditangkap, LS justru mengeluarkan sepucuk pistol air soft gun untuk menyerang petugas.

“Saat anggota kami yang melakukan under cover buy untuk melakukan transaksi, tersangka langsung mengeluarkan senjata jenis air soft gun. Karena mengancam keselamatan petugas, terpaksa kami lakukan tindakan tegar terukur,” terang Memo.

Memo juga mengungkapkan, tersangka sempat meletuskan air sof gun yang diarahkan kepada anggotanya, sehingga pihaknya memberikan dua kali tembakan lagi ke arah dada sebelah kirinya.

“Beruntung tembakan yang diarahkan ke anggota meleset, sehingga tidak ada jatuhnya korban. Kami sudah berupaya memberikaan pertolongan ke Puskesmas tersekat, namun tidak dapat tertolong,” tambahnya.

Dari penggeledahan di jok motor tersangka, perugas kembali menemukan dua bungkus barang bukti sabu.

“Untuk sementara kami belum bisa memastikan berapa jumlah barang buktinya,” pungkasnya.

Dari catatan petugas, tersangka merupakan jaringan peredaran narkoba yang dikendalikan oleh bandar di dalam Lembaga Pemasyarakaran (Lapas) Mojokerto, dan petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.@rofik

Baca Juga:  Kasi Dinas Pariwisata Sumenep dan selingkuhannya digerebek polisi di kamar hotel

CAPTION: Jenazah bandar narkoba LS di RSUD dr Soetomo Surabaya, Rabu dini hari (03/07/2019). FOTO: rofik-LICOM