Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Prabowo akan minta bantuan Jokowi bebaskan ratusan relawan
Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat akan tampil dalam debat capres Pilpres 2019. FOTO: antara/Setneg-Agus Suparto
HEADLINE DEMOKRASI

Prabowo akan minta bantuan Jokowi bebaskan ratusan relawan 

LENSAINDONESIA.COM: Mantan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan meminta bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kebebasan ratusan relawan yang tengah berurusan dengan hukum akibat kampanye Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade.

“Pak Prabowo akan bicara ada ratusan pendukung kami yang masih bermasalah. Ada yang ditahan, ada yang masih bolak-balik dipanggil polisi,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (03/07/2019).

Rencananya Prabowo akan bertemu dengan Jokowi pada Juli ini. Meski begitu, Andre belum tahu kapan dan di mana tepatnya pertemuan dua tokoh itu akan berlangsung.

“Lagi diatur beliau one on one. Jadi Pak Prabowo dan Pak Jokowi yang akan mengatur jadwal paling pas kapan mereka bertemu,” ujarnya.

Menurut Andre, nasib para relawan Prabowo-Sandiaga Uno dinilai penting dibahas Jokowi. Sebab, keluarga relawan yang menggandrungi Prabowo terus meminta bantuan.

“Bayangkan saja, Pak Prabowo didatangi oleh istri yang suaminya ditahan, anak yang bapaknya ditahan. Mereka datang memohon kepada Prabowo untuk melepaskan keluarga mereka. Ini PR Pak Prabowo, ini tanggung jawab yang akan dilakukan oleh Pak Prabowo,” tutur Andre.

Andre berharap Jokowi membantu Prabowo dalam membebaskan para relawan. Dia ingin para relawan tidak lagi berurusan dengan hukum setelah pilpres selesai.

“Tentu kita berharap dalam politik ini pihak pemerintah tidak melakukan pendekatan keamanan. Tapi bagaimana masalah itu bisa diselesaikan dengan pendekatan politik. Kecuali memang ada unsur pidananya,” tutur Andre.@LI-13/mc

CAPTION: Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat akan tampil dalam debat capres Pilpres 2019. FOTO: antara/Setneg-Agus Suparto

Baca Juga:  Pengunjung Diskotek Triple X bentrok, 1 tewas, 3 kritis