Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Bupati Bekasi resmikan Puskesmas Cikut dan BLUD Puskesmas se-Kab Bekasi
JABODETABEK

Bupati Bekasi resmikan Puskesmas Cikut dan BLUD Puskesmas se-Kab Bekasi 

LENSAINDONESIA.COM: Meningkatkan pelayanan kesehatan merupakan salah satu konsentrasi pembangunan yang ditetapkan oleh Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH. Agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat dengan segera terlayani.

Untuk mencapai pelayanan yang paripurna tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi telah meningkatkan RSUD Kabupaten Bekasi menjadi Type B dan membangun RSUD Pembantu di Kecamatan Cabang Bungin dan puskesmas-puskesmas yang ditingkatkan bisa melayani rawat inap dan berstatus BLUD. Tujuannya agar bisa menentukan pelayanan kesehatan prioritas di puskesmas tersebut.

Salah satu bentuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas, Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja meresmikan Puskesmas Cikarang Utara (Cikut) yang mampu melayani Ibu melahirkan dengan segera (Poned) dan beberapa penyakit ringan yang memerlukan rawat inap, Jum’at (05 Juli 2019).

Selain meresmikan Puskesmas, Bupati juga meresmikan Forum BLUD ( Badan Layanan Unit Daerah) Puskesmas Se-Kabupaten Bekasi.
“Dengan diresmikannya Puskesmas Cikarang Utara ini. Saya berharap, masyarakat Kabupaten Bekasi bisa lebih dilayani masalah kesehatannya,” Ujar Eka Supria Atmaja.

“Dan jangan terdogma langsung ke RSUD. Karena beberapa penyakit juga dapat dilayani di puskemas ini,” lanjut Bupati Bekasi.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirohiim. Saya resmikan penggunaan Puskesmas Cikarang Utara dan BLUD Se-Kabupaten Bekasi,” ucap Eka Supria Atmaja.

Selanjutnya Bupati meninjau ruang pelayanan masyarakat, ruang rawat inap, ruang poned dan beberapa ruangan lainnya.
Selanjutnya Bupati Bekasi melanjutkan sholat Jum’at di Mesjid Al Mukaromah, Kampung Kongsi, Cikarang Utara.@Sofie

Baca Juga:  Gubernur Khofifah bertemu Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya