LENSAINDONESIA.COM: Kotak Band serta sejumlah artis ibu kota akan menyemarakkan opening ceremony atau pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (6/07/2019) malam.

Beberapa artis itu salah satunya komedian Abdul, pedangdut Erie Suzan, Ayu mars dan Jingga Life Orchestra.

Selain itu, dalam pembukaan besok akan ada penampilan tari-tarian, lighting show, dan colosal presenting.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, Ir Erlangga Satriagung mengatakan, pembukaan Poprov akan dilakukan semeriah mungkin untuk memotivasi para peserta yang akan bertanding.

“Kami akan membuat pembukaannya lebih meriah. Kapasitas Stadion Surajaya kan 20.000, Insya Allah penuh,” kata Erlangga penuh semangat saat ditemui wartawan di Gedung KONI Jatim, Surabaya, Jumat (05/07/2019).

Di pincak acara akan dilakukan prosesi penyalah obor. Api obor secara spesial akan dibawa langsung oleh tiga legenda olahraga Jatim. Seperti, Minarti Timur mantan atlet bulutangkis peraih perak Olimpiade Sydney 2000, Lilies Handayani mantan atlet panahan peraih perunggu Olimpiade Seoul 1988, dan Henny Maspaitella mantan atlet atletik peraih emas Sea Games 1979

“Kita ingin mengenalkan pada atlet bahwa ini adalah atlet-atlet yang dulunya pernah berprestasi di kancah internasional. Sehingga, kami berharap ini dapat lebih memotivasi para atlet milenial kita supaya bisa berprestasi,” ujar Erlangga.

Ia pun berharap agar masyarakat juga terus memberikan semangat langsung ke lapangan seperti saat dilakukan kirab api.

Selain itu, ia juga berharap seluruh rangkaian yang telah berjalan ramai dan akan dilanjutkan sampai penutupan nanti dapat memacu daerah yang akan jadi tuan rumah selanjutnya juga termotivasi untuk menyelenggarakan PORPROV dengan meriah. Utamanya, dapat turut menghasilkan prestasi dan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, dalam acara pembukaan nanti direncanakan akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Wakil Ketua KONI Pusat, Suwarno.@fredy

CAPTION: Ketua Umum KONI Jawa Timur, Erlangga Satriagung. FOTO: fredy-LICOM