Trending News

17 Aug 2019
Oknum anggota ormas ini bersikap arogan saat ditilang polisi
Oknum anggota salah satu ormas bersikap arogan saat ditilang dalam operasi cipta kondisi Polsek Tegalsari, Surabaya, Sabtu malam (07/07/2019). FOTO: rofik-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Oknum anggota ormas ini bersikap arogan saat ditilang polisi 

LENSAINDONESIA.COM: Seorang pria pengendara motor yang memakai atribut salah satu organisasi masyarakat (ormas) bersikap arogan saat terjaring Operasi Cipta Kondisi yang digelar Polsek Tegalsari di Jalan Kombes M Duryat, Surabaya, Sabtu (07/07/2019) malam.

Pengendara motor protolan tanpa dilengkapi surat-surat tersebut menolak saat kendaraannya hendak ditahan petugas. Bahkan ia juga mengucapkan kata-kata kasar.

Petugas berusaha menenangkannya agar bicara baik-baik. Namun pria yang ‘menenteng’ jaket ormas di tas cangklong itu tak menghiraukan.

“Gak usah banyak omong, kalau mau ditahan, tahan aja besok juga ada yang ambil,” umpatnya kepada petugas.

Sikap kurang baik juga ditunjukkan oknum anggota ormas ini saat petugas melakukan tindakkan langsung (tilang) karena dinilai melanggar peraturan lalu lintas. Pria bercalana jean biru itu juga menolak dengan kasar saat petugas menyodorkan surat tilang yang harus ditandatanganinya.

“Saya tidak butuh itu (surat tilang). Besok (motor) sudah ada yang ambil,” ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Zainul Abidin yang memimpin operasi mengatakan, pihaknya sesuai prosedur melakukan tilang terhadap pengendara yang tidak dilengkapi surat-surat.

“Operasi cipta kondisi ini rutun kami gelar setiap malam, tujuannya untuk mengantisipasi adanya tindak kriminal baik itu Curat, Curas dan Curanmor serta penyalahgunaan narkoba,” terangnya.

Disinggung terkait oknum anggota ormas yang bersikap tidak sopan saat terjaring operasi, Abidin meyatakan pihaknya tetap melakukan tindakan sesuai aturan hukum.

“Seperti kita lihat, motornya protolan dan dimodifikasi, selain itu tidak dilengkapi surat-surat, plat nomornya juga sudah tidak berlaku (mati), sehingga kami lakukan pemahanan,” tambahnya.

“Silahkan nanti bisa diambil di Mapolsek dengan syarat harus bisa menunjuklan surat-suratnya, pasti kami keluarkan,” pungkasnya.@rofik

CAPTION: Seorang pria membawa atribut ormas (dalam lingkaran) bersikap arogan saat ditilang dalam operasi cipta kondisi Polsek Tegalsari, Surabaya, Sabtu malam (07/07/2019). FOTO: rofik-LICOM

Related posts