Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Amerika Serikat jadi jawara Piala Dunia wanita 2019
Timnas wanita AS juara Piala Dunia 2019
Globola

Amerika Serikat jadi jawara Piala Dunia wanita 2019 

LENSAINDONESIA.COM: Timnas Amerika Serikat menjadi jawara Piala Dunia Wanita 2019, setelah menundukkan Timnas Belanda 2-0 pada laga final di Groupama Stadium, Prancis, Minggu (7/7/2019) malam WIB.

Sukses mempertahankan gelar juara dunia ini membuat USWNT (julukan Timnas wanita AS) telah mengoleksi empat titel Piala Dunia Wanita (1991, 1999, 2015, 2019) dan menjadi negara dengan raihan gelar terbanyak.

Dalam laga melawan Belanda tersebut, gol penalti Megan Rapinoe pada menit 61 dan gol cantik melalui aksi individual Rose Lavelle (69′) memastikan kemenangan 2-0 atas Belanda.

Sukses Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia wanita tahun ini tak lepas dari gemilangnya penampilan Megan Rapinoe. Penyerang veteran berusia 34 tahun itu juga mendapat dua gelar tambahan yakni Golden Boot sebagai top skor dan Golden Ball sebagai pemain terbaik.

Rapinoe mengakhiri turnamen dengan koleksi 6 gol plus 3 assist. Catatan tersebut sama dengan sang rekan setim yang juga penyerang andalan Amerika Serikat lainnya, yakni Alex Morgan.

Meski demikian, Rapinoe berhak membawa pulang penghargaan Golden Boot karena mencatatkan menit per gol lebih baik (428 berbading 490).

Rapinone dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen dan berhak menerima penghargaan Golden Ball setelah Kapten klub Reign FC itu mengalahkan pemain andalan Inggris, Lucy Bronze. @LI-15

Baca Juga:  Dua perangakat desa sebut Padepokan Kanjeng Dimas untuk kegiatan istighosah