Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini cara XL mendigitalisasi kaum emak-emak
Internet

Ini cara XL mendigitalisasi kaum emak-emak 

LENSAINDONESIA.COM: XL Axiata beri edukasi Kumpulan Emak Blogger (KEB) terkait literasi digital bertitel “Arisan Ilmu Sisternet”.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, sesuai nama, program ini menyajikan pemanfaatan teknologi digital berbagai keperluan produktif dan positif dengan narasumber para praktisi berbagai bidang yang ada dalam KEB.

“Kami berharap masyarakat, khususnya ibu-ibu (emak-emak) di kota-kota di mana acara ini nanti digelar, bisa memanfaatkan secara maksimal kesempatan ini,” ujar Tri Wahyuningsih dalam keterangan resminya, Rabu (10/07/2019).

Melalui Sisternet, XL Axiata terus berupaya menjadi pelopor untuk menginisiasi solusi permasalah sosial terkait pemberdayaan wanita Indonesia.

“Hal itu menjadi latarbelakang terciptanya kolaborasi antara Kelas Literasi Digital Sisternet dan Kumpulan Emak Blogger yang peduli kemajuan perempuan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital saat ini. Harapannya, tingkat melek digital” kaum perempuan di berbagai daerah di Indonesia akan terus meningkat,” imbuhnya.

Dari data AJII (Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia) pada 2018 menunjukkan bahwa penetrasi internet di kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT) di Indonesia baru mencapai 48,2%.

” Untuk itu, program ini sejalan dengan pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari untuk menjembatani kesenjangan digital yang dianggap dapat menjadi akses bagi para perempuan Indonesia untuk terus maju,” tandasnya.

“Arisan Ilmu Sisternet” kali jni digelar pada enam kota ini di antaranya Jakarta, Yogyakarta, Solo, Lampung, Bandung dan Makassar.@Rel-Licom

Foto: Komunitas Emak Blogger saat di gelaran “Arisan Ilmu Sisternet,ist.

Baca Juga:  Mengolah sampah Benowo menjadi listrik dan inovasi menuju 11 megawatt per hari