Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kabupaten Pasuruan raih satu medali emas dari cabor bulutangkis
Pemain bulutangkis Kabupaten Pasuruan saat menghadapi Kabupaten Sidoarjo di GOR Rangga Jaya Anoraga, Tuban, Rabu (10/07/2019) siang. FOTO: fredy-LICOM
HEADLINE SPORT

Kabupaten Pasuruan raih satu medali emas dari cabor bulutangkis 

LENSAINDONESIA.COM: Kabupaten Pasuruan berhasil memperoleh medali emas pada cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu putra di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI 2019.

Dalam partai final yang dilangsungkan di GOR Rangga Jaya Anoraga, Tuban, Rabu (10/07/2019) siang, Pasuruan menyingkirkan Sidoarjo dengan skor akhir 3-2.

Pasuruan unggul 1-0 setelah tunggal pertama mereka, Aldy Firmanda mengalahkan Benito Putra Ananta. Laga yang berlangsung selama 55 menit ini berakhir dengan skor 18-21, 21-15 dan 21-11.

Namun Sidoarjo menyamakan kedudukan setelah meraih kemenangan pada sektor ganda pertama. Pasangan Raveno Bagas Prayoga/Zank Oscario menumbangkan pasangan Aldo Ganang Amiranda/Erlangga Yudha dengan skor 21-12 dan 21-19.

Setelah itu, Sidoarjo berbalik unggul 2-1 setelah merebut gim ketiga. Tunggal kedua Sidoarjo, M. Fino Romadhoni menumbangkan tunggal kedua Pasuruan, Gilang Abdillah dengan skor 21-8 dan 21-19.

Pasuruan bangkit, dan menyapu bersih dua gim terakhir. Pasangan ganda kedua Pasuruan, Indra Prasetya/M. Yovandika Ramadhan berhasil menundukkan Andre Pangestu/M. Rafi Rabbani dengan kedudukan 21-16 dan 21-14. Kedudukan menjadi imbang 2-2.

M. Tegar Pranata menjadi penentu kemenangan Kabupaten Pasuruan. Tegar sukses mengalahkan tunggal ketiga Sidoarjo, Yaafi Mauriza dengan hasil 12-21, 21-15 dan 21-7. Kabupaten Pasuruan memenangkan gim ini dengan skor akhir 3-2.

“Kekalahan Gilang sangat mengejutkan. Sebab secara ranking dia lebih bagus daripada lawannya,” ujar pelatih Kabupaten Pasuruan, Erwin Rendana.

“Sebenarnya kami adalah unggulan kedua. Unggulan pertamanya adalah Sidoarjo. Pada Porprov V pun kami hanya meraih perak di nomor beregu. Jadi pencapaian tahun ini merupakan sebuah peningkatan bagi Kabupaten Pasuruan,” imbuh Erwin Rendana.

Sementara itu, medali emas untuk nomor beregu putri disabet Kabupaten Sidoarjo. Medali perak menjadi milik Kabupaten pasuruan. Sementara medali perunggu direbut Surabaya dan Jombang.@fredy

Baca Juga:  125 pelanggan IndiHome ini masing-masing dapat Rp 10 juta, caranya?