Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Kepolisian Resort Bogor melaksanakan kegiatan Upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019 tingkat Polres Bogor.

Mengangkat tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”, Kepolisian Resort Bogor meleaksanakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Rangkaian peringatan ini juga menggelar kegiatan upacara bertempat di Lapangan Parkir Tribun Barat VVIP Stadion Pakansari Kec. Cibinong Kab. Bogor, Rabu (10/7/2019) Jam 08.00 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Bogor Hj. Ade Munawaroh Yasin, SH, MH. Komandan Upacaranya, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri , SH, SIK, MHum.

Kegiatan ini dihadiri TNI POLRI se Kab Bogor, unsur Forum Komunikasi pimpinan daerah kabupaten bogor, serta pimpinan instansi terkait, Ketua Organisasi Masyarakat Islam dan Organisasi Masyarakat Kepemudaan.

Pimpinan Polri, TNI dan unsur Ormas di Kabupaten Bogor, Jawa Barat saat upacara perintatan HUT Bhayangkara ke 73 yang dipimpin Bupati Bogor. @yusuf

Peringatan HUT Bhayangkara ke – 73 melibatkan 1000 pasukan gabungan dari anggota POLRI, TNI, Satpam dan ormas se Kab.Bogor

Saat prosesi upacara, dilangsungkan pemberian penganugrahan tanda penghormatan Satya Lencana 8, 16, 24 dan 32 Tahun kepada Kompol Muhtarom, SE, AKP Pramudi, Aiptu Nurbaeti, Aipda Ari, dan Bripka Ade Efendi.

Bupati Bogor menyampaikan amanat, bahwa dirinya atas nama rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, (khususnya di Kabupaten Bogor) mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun Saudara bertugas.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman,” katanya.

Bupati juga menambahkan untuk mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita. “Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan,” tambahnya.

Kerja keras dan pengabdian Polri, kata Bupati, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak

Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis. agenda perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

“Kita juga merasakan situasi Kamtibmas yang kondusif, stabilitas harga, penanggulangan bencana,” kata Bupati ini.

Polri juga berhasil mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi.

“Sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun,” tanda Bupati Bogor.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Ketua MUI dan keluarga personel Polri yang gugur dalam tugas. Di antaranya, Aiptu anumerta Setiawan Bhabinkamtibmas Polsek Parung dan Bripka Anumerta Arif Budi Santoso, Anggota Intelkam serta anggota masyarakat yang telah berperan membantu tugas pokok Polri.

Kegiatam ditutup dengan tradisi purna bakti anggota kepolisian Resort Bogor sebanyak 19 orang anggota Polri dan 2 orang PNS Polri.
@yusuf