Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Huawei Indonesia mengaku justru diuntungkan dengan isu kerjasamanya dengan Android bakal terhenti.

Kenapa demikian? Sebab momen tersebut bisa dikatakan promo yang heboh tanpa mengeluarkan biaya.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia mengatakan, isu tersebut cukup memacu adrenaline, sebab sebenarnya isu tersebut mengandung unsur politis, dan akhirnya pun kenyataannya berbeda.

“Usai memeriksa aspek legal kita, ternyata data-data pendukung legalitas kita tidak ada pelanggaran. Dan pada akhirnya, Huawei pun kini melenggang di pasar lebih agresif. Bahkan, salah satu Erafone salah satu distributor utama kami pun berani menjamin jika Huawei tak bisa dioperasikan Androidnya, maka mereka akan mem-buyback (beli kembali) produk tersebut dari pembelinya,” papar Khing Seng kepada Lensaindonesia.com, Jumat (12/07/2019).

Ia menambahkan, pasca isu tersebut menyeruak di pasar justru kini penjualan Huawei meningkat. Terutama di segmen produk mid hi. Untuk itu, Huawei memberanikan diri membuka Gerai Hi uawei Experience Shop ke 2 di Plasa Tunjungan 4 setelah yang ada di Pakuwon Super Mall Surabaya.

“Surabaya merupakan pasar familier atsu terdekat bagi kami. Sebab sempat berkontribusi tinggi bagi pangsa pasar Huwei di tahun 2016 lalu. Selain itu, untuk penyediaan Huawei Experience Shop ini bertujuan agar mempermudah pengguna Huawei memperoleh layana after sales berikut penjualan unitnya,” pungkas Khing Seng.@Eld-Licom

Foto: Launching Huawei Experience Shop Palasa Tunjungan 4 Surabaya.ist